Topic
Home / Berita / Nasional / Bintang ‘KCB’ Jadi Duta Internet Sehat

Bintang ‘KCB’ Jadi Duta Internet Sehat

Oki Setiana Dewi (TEMPO/Yosep Arkian)

dakwatuna.com – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggaet bintang Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi untuk didapuk sebagai duta internet sehat dan aman Indonesia. Selain Oki vokalis Saykoji, Igor, juga menjadi Duta Internet Sehat.

Selanjutnya, kedua publik figur berbeda latar belakang ini pun bakal diajak untuk mengkampanyekan program-program pemerintah untuk menekan peredaran konten pornografi, kekerasan, SARA, dan konten negatif lainnya.

Oki mengaku merasa bangga mendapat kepercayaan ini. “Kita tahu internet dan jejaring sosial selain bermanfaat tapi juga punya hal yang tidak baik. Bahkan dampak negatif dari internet itu bisa memicu degradasi moral,” tukasnya, ketika memberi sambutan di Rakornas Kominfo 2010 di Menara Bidakara, Senin (25/10/2010).

“Banyak sekali kasus kejahatan yang dimulai dari internet. Misalnya dari chating biasa lalu menjurus ke pelecehan seksual,” lanjut Oki.

Sementara Igor mengaku sebagai pengguna aktif internet dan cukup berpengalaman merasakan efek negatifnya. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun tersadar bahwa dengan konten positif justru dapat membuatnya lebih kreatif dan mendukung aktivitasnya.

“Networking bisa lebih luas, hubungan timbal balik dengan orang-orang yang dengerin musik saya juga lebih baik,” pungkasnya. (ash/rns/detikinet/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization