Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Kecam Hukum “Sumpah Setia” Israel

Palestina Kecam Hukum “Sumpah Setia” Israel

Jurubicara Hamas, Fawzi Barhoum (inet)

dakwatuna.com – Ramallah. Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA), Minggu, mengecam tindakan pemerintah Israel menyetujui hukum “sumpah setia”, sementara Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) –yang menguasai Jalur Gaza– menggambarkannya sebagai rasis.

Berdasarkan hukum baru tersebut, orang yang bukan Yahudi dan ingin memperoleh kewarganegaraan Israel harus diambil sumpah setianya kepada Israel sebagai negara Yahudi dan demokratis, sebagaimana dikutip dari Xinhua-IANA.

“Itu adalah keputusan yang berbahaya,” kata jurubicara bagi pemerintah Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan Ghassan Al-Khatib kepada Xinhua. “Ini tak diragukan akan merugikan warga minoritas Arab di Israel serta warga Jerusalem.”

Pemerintah Israel menyetujui hukum tersebut pada Ahad, dengan suara mayoritas.

Sementara itu, HAMAS menyatakan keputusan Israel itu melanggar hak asasi rakyat Palestina dan berupaya menghilangkan identitas Palestina.

“Itu menimbulkan bahaya serius bagi keberadaan orang Palestina di tanah air,” kata jurubicara HAMAS Fawzi Barhom kepada wartawan di Jalur Gaza.

Kebungkaman negara Arab dan berlanjutnya perundingan perdamaian membantu Israel melanjutkan praktek seperti itu terhadap rakyat Palestina, katanya. (ANT/A024/ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,91 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mujahid

    Astaghfirullah hal adzim, apa yang akan terjadi dengan dunia ini, apa yag akan terjadi dengan Palestina ? akan yang akan terjadi dengan Islam di dunia ini ?

  • ahmad

    perangi aja tu negara israel. yang slalu bikin onar dan merusak hubungan antar umat beragama.

  • Ikhwan

    Semuanya sudah ada sejarahya di kitab Al-Qur’an. Agama mana yang berani membunuh nabinya sendiri selain agama Yahudi….?!

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta