Home / Berita / Internasional / Asia / Perempuan Indonesia Ikut Konvoi “Nadi Kehidupan 5” ke Gaza

Perempuan Indonesia Ikut Konvoi “Nadi Kehidupan 5” ke Gaza

Ilustrasi - Seorang kerabat aktivis Yordania menulis tanda tangan dukungan untuk Palestina di sebuah bendera di Amman Yordania, 3 Okt 2010. (Reuters)

dakwatuna.comDesakan dunia internasional terhadap penghentian kekejaman Israel yang memblokade Gaza terus bergema. Kini, Konvoi “Nadi Kehidupan 5” yang membawa bantuan kemanusiaan untuk penduduk Gaza mulai masuki Bab El Hawa perbatasan Suria setelah melewati perbatasan lama dari Turki.

Konvoi yang beranggotakan 43 truk penuh dengan bantuan kemanusiaan dari negara-negara Eropa dan Turki, itu nilainya ditaksir lebih dari sepuluh juta dolar. Hingga saat ini, konvoi itu diikuti sekitar 90 aktivis kemanusiaan mewakili 30 negara dunia. Termasuk Indonesia yang mengirimkan sejumlah delegasi perempuan antara lain Ustadzah Yoyoh Yusroh, anggota DPR RI, Ibu Pipik Dian Irawati, istri da’i Jefry Al Bukhori, Helvy Tiana Rosa penulis, Dwi Septiawati penulis, dan Anna Muawanah. Koordinator konvoi sebelumnya mengatakan di hadapan publik Turki di kota Ankara, target mereka adalah menembus blokade Gaza yang dilakukan oleh penjajah Israel. Mereka ingin menampilkan solidaritas terahdap rakyat Palestina, khususnya di Gaza.

Juru bicara resmi konvoi, Zaher Berawi, mengatakan, “ini adalah pesan dukungan atas ketabahan rakyat Gaza dan solidaritas rakyat dunia dengan mereka. Selain itu, ini merupakan pesan cinta dari rakyat yang cinta pada keadilan dan kedamaian,” ujarnya sambil menekankan bahwa dukungan internasional akan berlanjut sampai mematahkan pengepungan Jalur Gaza.

Sementara itu, kata Direktur Eksekutif Konvoi, Kevin Oovindn mengatakan bahwa bantuan yang datang untuk menegaskan dukungan masyarakat Eropa terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. ”Mereka ingin berpartisipasi untuk mencabut blokade yang mengepung Gaza. Usaha melalui konvoi-konvoi kemanusiaan ini akan terus dilakukan sampai blokade dicabut,” tandasnya.

Salah satu tokoh hubungan masyarakat Hamas di Suriah, Talal Nassar, menyatakan terima kasihnya atas pemerintahan Suriah karena memberi izin transit konvoi kemanusiaan untuk masuk ke Jalur Gaza.

Konvoi Kemanusiaan Nadi Kehidupan 5 diluncurkan dari Inggris pada tanggal 18 September lalu, kemudian menuju Turki untuk berlanjut ke Gaza. Mereka membawa beragam peralatan medis, perlengkapan pendidikan, makanan dan ambulan. (mln/aljzeera/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • abi Salma

    Subhanalloh wallohuakbar…Smoga Alloh SWT memberikan Kekuatan kpd tim 5 org Mujahidah Indonesia & memberikan Kemenangan bagi Palestina….Allohuakbar….

  • abi nada

    selamat…semoga bisa mewakili rakyat Indonesia yang selalu mencintai saudara2nya di Palestina

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina