09:04 - Minggu, 21 September 2014

FPKS: Tes Keperawanan tidak Menyelesaikan Masalah

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 30/09/10 | 18:30 | 21 Shawwal 1431 H

Anggota Komisi X DPR RI bidang Pendidikan, Rohmani (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi X bidang pendidikan, Rohmani menilai wacana tes keperawanan yang dicetuskan anggota DPRD Jambi masuk ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sebagai upaya instan dan lebih kepada kepentingan proyek. Secara tegas, anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menolak wacana tes keperawanan.

“Saya harus menolak. Wacana itu hanya upaya instan karena tidak menyelesaikan masalah, lebih kasarnya hanya kepentingan proyek,” kata Rohmani ketika dihubungi JPNN di Jakarta, Rabu (29/9).

Menurut Rohmani, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana mencegah prilaku pergaulan bebas agar siswi bisa menjaga kesuciannya. Memberlakukan tes keperawanan kata dia sama saja mempersalahkan anak.

“Sebagai orang tua bijak harus bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, lingkungannya, demikian pula sekolah. Kita gampang mempersalahkan anak,” ujarnya. Kata Rohmani pula, yang perlu dilakukan adalah menumbuhkan kesadaran beragama agar anak didik memiliki kesadaran yang tinggi. (awa/jpnn)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (3 orang menilai, rata-rata: 9,67 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
92 queries in 1,335 seconds.