Home / Berita / Internasional / Asia / IHH Turki: Laporan HAM PBB Menunjukan Wajah Hakiki Israel

IHH Turki: Laporan HAM PBB Menunjukan Wajah Hakiki Israel

Logo IHH Turki (ihh.org.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Ketua Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH), Bolant Yelderim, mengatakan bahwa apa yang disebutkan dalam laporan Komisi HAM PBB, terkait dengan serangan Zionis terhadap kapal armada kebebasan akhir Mei lalu, menunjukkan wajah hakiki entitas Zionis Israel.

Hal tersebut dia katakana dalam konferensi pers, Sabtu (25/9), di kota Istanbul Turki. Dia menegaskan pentingnya laporan PBB tersebut di tengah-tengah upaya sebagian media massa untuk menjungkit balikan realitan demi kepentingan Israel dan mengkampanyekan propaganda Zionis.

Dia mengatakan laporan tersebut menegaskan bahwa pembantaian terhadap armada kebabasan terjadi secara brutal. Laporan itu mengakui bahwa blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza adalah kezhaliman.

Laporan itu juga menegaskan bahwa blokade terhadap Jalur Gaza illegal. Zionis Israel tidak berhak menghalangi kapal-kapal bantuan kemanusiaan untuk sampai ke Jalur Gaza. Karena itu prioritas misi kemanusiaan ke Jalur Gaza adalah membebaskan blokade dari Jalur Gaza.

Laporan Komisi HAM PBB itu juga menunjukkan realita penting. Di antaranya adalah bahwa entitas Zionis sengaja membunuh, melakukan penyiksaan dan membatasi kebebasan serta melakukan perkauan buruk.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa entitas Zionis tidah perlu menggunakan kekuatan untuk mencegah kapal armada kebebasan. Serangan yang dilancarkan Zionis Israel terhadap kapal kemanusiaan di perairan internasional sama sekali tidak memiliki landasan hukum. (asw/pip)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization