Home / Berita / Nasional / Akhyar: “Biadab, Saat Orang Shalat Dihabisi”

Akhyar: “Biadab, Saat Orang Shalat Dihabisi”

Ilustrasi - Densus 88 saat bertugas (detikfoto)

dakwatuna.com – Medan. Tindakan yang dilakukan Densus 88 terhadap Khairul Ghozali bersama 4 orang jemaahnya saat shalat maghrib di Jalan Besar Medan-Tanjung Balai Asahan, dinilai sebagai tindakan yang biadab tidak berperikemanusiaan.

Pernyataan tersebut ditegaskan Adil Akhyar Al Medani, didampingi putri kandung ustadz Ghozali, Rabbaniyah (17) kepada Sumut Pos (grup JPNN) Jumat (24/9) di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan Jalan Hindu Medan.

‘’Biadab. Saat orang shalat dihabisi, seolah-olah negera ini bukan Negara hukum.Dalam penyerangan biadab itu, dua orang jemaah itu tewas di tempat akibat ditembaki Densus 88, sedangkan seorang lagi dapat melarikan diri. Sementara itu abang saya, ustadz Ghozali itu terus dianiaya diinjak-injak densus, namun abang saya itu tetap terus sholatnya,’’ tegas pemilik Pondok Pesantren Dkwah Daarul Syifaa.

Atas penyerangan yang tidak berprikemanusiaan itu, sambung Akhyar, diharapkan agar presiden segera meninjau dan membubarkan Densus 88 karena telah melanggar dan bertindak diluar hukum.

‘’Saya minta agar presiden SBY agar memperhatikan konfrensi pers ini.Jangan presiden hanya mendengarkan laporan sepihak dari Kapolri BHD.Kami juga meminta pada komisi III DPR-RI, untuk segera mngusut tuntsa kasus ini, dan segera meninjau kembali densus 88, karena sudah tidak berprikemanusiaan,’’ tegas Akhyar. Akhyar sendiri sudah mengetahui keberadaan abang kandungnya tersebut, ustadz Ghozali yang saat ini info yang dia terima berada di Mebes Polri.Sementara itu langkah hukum yang akan ditempuh keluarga besar Ghozali yakni sudah melamporkan kasus ini ke Amnesty Internasional.

‘’Saat ini kami sudah memberikan keterangan pada Amnesty Internasional, laporan tersebut sudah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris, nah untuk keponakan saya yang masih berumur beberapa bulan yang ditahan Polres Tanjung Balai, bersama ibunya Kartini Panggabean, kami juga sudah melaporkan ke Komisi Perli Anak Indonesia,’’ beber pria berjubah putih ini.

Akhyar juga menceritakan selamatnya Kartini Panggabean istri dari ustadz Ghozali, karena Cici (Kartini Panggabean red) berada di ruangan lain. ‘’Namun usai penyerangan tersebut tidak berapa lama datang Polres Tanjung Balai, ke kediaman abang saya seolah-olah tidak mengetahui penyerangan tersebut.Saat itulah Kartini Panggabean bersama anaknya yang masih berumur beberapa bulan diboyong ke Polres, dengan alasan polisi untuk diminta keterangannya,” terangnya.

Sementara itu salah seorang putrid ustadz Ghozali, yakni Rabbaniyah, pelajar Kelas 2 SMA Kelas Muhammdiyah 18 Kampung Lalang yang turut mendampingi pamannya Adil Akhyar Al Medani, di LBH Medan Jalan Hindu Medan, berharap orangnya tuanya tersebut segera pulang kerumah untuk berkumpul bersama keluarganya.

‘’Saya berhaharap buya (ayah) pulang secepatnya untuk berkumpul bersama keluarga lagi.Saya yakin buya tidak bersalah untuk itu saya hanya hanya bisa menyerahkan dan berdoa pada Allah SWT,’’ beber gadis manis berkerudung hijau ini. Walaupun, ayahnya dicap teroris oleh Densus 88, namun Rabbaniyah tetap percaya pada orang tuanya dan tetap bersemangat untuk bersekolah.

‘’Saya berharap kasus penganiayaan buya saya dilakukan Densus 88, saat menjalankan ibadah shalat maghrib, dapat menjadi perhatian serius dari bapak Presiden SBY, agar polisi-polisi itu segera ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,’’tegas Rabbaniyah.(rud/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (89 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Pesan Ramadhan Kang Aher

  • widi nugroho

    Ya, Biadab itu kata yang pantas. Gerombolan Densus 88 itu tidak tahu hukum. Membunuh tanpa pengadilan.

    • Tasnim

      bagus anda sudah menjawab kita buat jawaban yang jelas selamatkan anak-anak kita yang Sholeh dan beriman tolong jangan dicurigai semua umat Islam siapa yang bisa mendefinisikan apa itu teroris yang benar yang tidak menimbulkan peerdebatan (debatable) jawabannya yang jelas dan benar.

  • http://masyonow.blogspot.com Masyonow

    Menurut saya yg pantas menyandang gelar ‘TERORIS’ adalah densus88 karena menyebarkan teror terhadap orang yg rajin beribadah. Saya doakan moga mreka yg d bunuh densus mendapatkan gelar ‘SYUHADA’ dr ALLAH SWT. Amin

    • Tasnim

      umat Islam harus kompak jangan sampai dihabisi nyawanya sembarangan orang lagi menghadap Alloh dibantai lagi sholat dibantai ini namanya pembantaian biada- biadab biadab
      saya harap oknum densus yang kebablasan di adili juga. biar adil

  • Elang

    Maa Sya Allah … Astagfirullah … Yaa Rabb … kami rindu Rasulullah SAW … rindu akan kedamaian dunia ini.

    • tasnim

      bukan hanya rindu tapi bantu saudaramu yang tertindas yang lagi sholat dibantai dibunuh oleh orang biadab densus 88

  • Tasnim

    kalau bisa jangan main hakim sendiri dong densus nih lama lama kebablasan bikin rakyat lama-lama ngga simopati tindakannya melampaui batas sesalah apapun Alloh saja masih pakai pengadilan ini manusia densus 88 kok melampaui batas kbuat apa ada pengadilan…………………………………..

  • Tasnim

    kita ini negara hukum semua masalah harus diselesaikan pakai hukum bukan sembarangan begitu,
    lagi sholat disikat ini cara-cara pki jangan-jangan densus pakai cara-cara pki

  • Tasnim

    kepada seluruh rakyat Indonesia saya mau bertanya negara indonesia ini negara densus 88 apa negara kesatuan Republik Indonesia yang punya aturan pancasila dan undang-undang dasar negara republik indionesia yang punya pengadilan densus jangan main hakim sendiri serahkan dong ke pegadilan tunggu orang kelar Sholat baru ditangkap kalau dia bersalah jangan ceroboh biar rakyat simpati pada tindakan anda densus 88,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,negara ini mau dibawa kemana kalau pakai cara

  • Tasnim

    cara yang tidak simpati dan terukur sekali lagi terukur sesuai dengan aturan Undang-undang dasar negara Republik Indonesia Subandrio aja yang bekas tokoh pki diadili dan bekas tawanan pki sekarang saja banya yang sudah dibebaskan alasan kemanusiaan.

  • Tasnim

    kepada seluruh umat islam siapa yang setuju orang yang sedang sholat dibunuh dihabisi dibantai tolong jawab sejujur-jujurnya dan seikhlas iklasnya agar ALLOH tidak murka ada orang Islam lagi Sholat dibantai harusnya yang ngebantai itu dibantai lagi jangan takut sama manusia takut sama ALLOH. jelaaaaaaaaaaaas

  • Qyara

    Densus 88 tu kayanya ga pnya agama kali… Biadab !!

    • Tasnim

      iya jangan jangan kesusupan Zionis dan PKI periksa dan teliti baik-baik

  • Tasnim

    PKI yang jelas-jelas kekejamannya saja sekarang banyak yang dibebaskan ini orang lagi sholat main bantai saja main bunuh saja bener ngga ini tolong dijawab komentar ini kepada seluruh umat Islam.
    wajib untuk menjawabnya pertanyaan ini.

  • http://pengacara-muda.blogspot.com Advokat Aufa

    Saat kekuasaan yg diserahkan pada densus 88 tanpa disertai moral dan pengetahuan hukum yg benar dari para anggota densus, beginilah akibatnya. Kekuatan negara dijadikan alat melakukan tindakan biadab & tak bermoral serta pelanggaran HAM, dalam hal ini negara hrs bertanggung jawab penuh.

  • kay

    Waduh… kenapa langsung tembak ditempat ?
    Kenapa ga di berikan kesempatan untuk membuktikan terlebih dahulu ? Apa setiap warga negera Indonesia tidak memiliki hak untuk membela dirinya dalam pengadilan? Kalo setiap orang yang dikira penjahat langsung tembak di tempat buat apa ada pengadilan, penjara, pengacara, Dan buat apa pula ada Fakultas Hukum di negara ini ?

  • Miska

    Astaghfirullah…
    Seperti inikah negara kita sekarang??

  • Maung Persib Keren Pisan

    ,.,,(Special untuk oknum Densus88)Tak jauh berbeda dengan IBLIS ISRAEL BIADAB,emang mereka pikir dirinya suci apa sampai2 sebegitunya menghakimi ,.,maen serang terhadap orang yg sedang menghadap YANG MAHA KUASA. jelas2 agama islam ini sedang dicaci,dimaki,diperangi oleh negara yahudi&nasrani. eeeh ini nambahin lagi,.,yaa rabb berikanlah kemenangan buat kaum muslimin,.,Allohuakbar,Allohuakbar,Allohuakbar.

    • tasnim

      memang biadab orang lagi sholat dan menghadap Alloh dibantai kurang ajar sekali densus 88

    • tasnim

      semoga Alloh memenangkan yang benar wahai orang yang sedang sholat dibantai habis semoga antum menjadi syuhada disisi Alloh dan oknum Densus 88 masuk Neraka Jahanam sedalam dalamnya .
      Ingat kebenaran yang tahu persis hanya Alloh kita lihat nanti siapa yang diridhoi Alloh.

  • andri

    pertanyaan gw saat ini cuman satu : “emang bener yang dikatakan orang tersebut diatas?bukannnya dia juga ngomong sepihak?” Pertanyaan gw selanjutnya akan nyusul kalo yang satu itu udah terjawab dan terbukti.

    • tasnim

      kalau kamu mau tahu tanya langsung sama achyar kalau berani, tanya jangan kamu tidak menanya
      kamu harus konfirmasi langsung ke orangnya, berani gak tanya langsung sama achyar dan yang membuat berita ini tanya emangnya ini bohong dakwatuna tidak sembarangan buat berita pasti ada datanya.

  • BHT

    Densus 88=ISRAEL is the real TERORIS

  • Hamba Alloh

    Aneh,,bukankah Indonesia merupakan negara yg mayoritas penduduknya beragama islam? Tapi kenapa malah tak jauh beda dg israel dlm perihal hukum? Apalagi mrk dlm kondisi menyembah Alloh,Robb semesta alam.
    Seolah-olah densus 88 seperti sekumpulan orang yg tak mengerti agama, atw jangan-jangan mereka memang dilatih seperti itu, seperti tentara-tentara luar yg menjadi biadab! Jangan mentang-mentang densus 88 diberi bantuan dr pihak asing lantas kita mengekor dg cara dan ke biadaban mereka!

  • ust .mochammad harsanto lmi

    kepada para makamah kontitusi ini ada yang menembak kepada jammah yang sholat mahgrib ini tindakan keras kepada para densus 88 dosa banget densus akan masuk neraka jahanam islam tindak prnah tindakan keras

  • rakha

    HAM paling mendasar kebebasan menjalankan ibadah dan konstitusi untuk perlindungan negara terhadap warga negara menjalankan ibadah telah dilanggar dan diinjak2. Apakah pemerintah dan dpr akan diam saja? Paling tidak harus dilakukan investigasi serius spy rakyat tdk menilai yg tidak2 yg tentunya akan merugikan bangsa ini

  • zal_rengat

    hebat..hebat.. tapi kalau ama koruptor berani gak ya?? yang udah jelas2 salah..

  • ario

    panteslah polisi di bunuh…jgn2 ntar ada aksi ganyang polisi krn ulah mrk yg nyata2 melanggar aturan dan HAM , rasanya yg terjd kemarin bkn aksi terorisme tapi lbh tpt bls dendam masyarakat yg berani..karena selama ini masyarakat benar aja bisa salah di tangan polisi ap lgi yg salah bkl diperas habis2an..kalau belum yakin coba survey independent di buat tuk membukti kan animo masyarakat selama ini(tp sebnrnya sdh terjwb polisi tu brengsek dgn marak nya institusi ini membuat pencitraan2 yg baik)

  • nickiman

    Bagaimana nich ..?!!?? … Gimana dengan Pelaku KORUPTOR kenapa tidak ditembak j

    • js soegeng

      kali dimata mereka koruptor lebih mulia karena uang berlimpah,lihat aaaja Gayus dll,masih bisa cengengesan,Issue terorisme menjadi lahan utk perbaiki citramoe yha !!!

  • electra

    jelas aja densus tega & tidak berperikemanusiaan, asal tahu aja densus itu dididik bukan di amerika tapi oleh ISRAEL LAKNATULLAH jadi densus88 = zionis yahudi

  • electra

    kepada kapolri baru nanti, gunakan hati nurani kalau kamu seorang muslim. kenapa bisa ada “aksi teroris’ di negeri ini? penyebabnya pemerintah kita yang selalu berkiblat dan menurut ke barat.
    mereka yang kalian anggap “teroris’ diburu bagai hewan liar padahal kalian yang memburu sangat liar kaya serigala – serigala zionis yang gemar membunuh.
    lihat Iran yang bisa makmur tanpa adanya dukungan barat!!!

  • kelincitanubayan

    sebenarnya mereka adalah para mujahid (bukan teroris ),yang seharusnya diperangi adalah korupsi di negeri ini.mau ditangkap pura-pura sakit polisi tidak jadi tangkap.koruptor itulah yang sebenarnya teroris .

  • kelincitanubayan

    andaikan densus 88 membaca tulisan ini,sadarlah dan bertaubatlah ,ambilah air wudlu dan bersujudlah dihadapan ALLAH dan renungkan dalam dalam andai kalian umat islam kaum nabi MUHAMMAD.

  • sidiq al jundullah

    rasul sj yg melihat s’org badui kencing di masjid,di biarkan badui itu smpai slesai buang air nya,bkn biadab lg gelar yg pantas di sandang o/ densus 88,tapi laknatullah..

  • ardy

    waduh..itu si emang pantes di juluki lakntullah

  • kemen

    densus dibentuk atas pesanan dan didikan australia jadi wajar klu tingkah lakunya bkn spt bangsa kita yg religi atau mungkin yg direkrut orang2 yg tdk beragama

  • Robby

    Tabayun aja dulu….jangan keburu panas dulu

    • tasnim

      antum tanya ke Dakwatuna jangan bicara tabayun sembarangan antum harus tanya jangan ngga, antum tahu penderitaan umat Islam sejak tujuh kata dalam piagam jakarta dihapu berarti mengahapus umat Islam antum harus lebih banyak lagi belajar sejarah dan menjadi pejuang baru tahu apa namanya cobaan dari Alloh dan penderitaan biar antum tahu ini fakta bukan biohong fakta jangan bertele tele fakta yang di tunjukan ole ALLOH supaya umat Islam ini melek melek melek dan berjuang denga cara ber

    • tasnim

      ……berjamaah pasti ALLOH meridhoi kalau kita benar dan Adil serta tulus, Antum bicara tabayun bagaimana orang udah jelas dibantai masih tabayun yang nggak jelas dan syar’i antum anggap berita ini dari dakwatuna bohong tanya langsung dan antum jawab tanggapan anan ana tunggu ?????????????? jangan ngga dijawab.

    • dhanny

      Gimana ga panas rob…! coba kalo ente  atau saudara  ente  yang kena……!!!????

  • afzal

    Wahai para pengusung HAM yang SERING KERAP meneriakan HAM, … DIMANA KAH KALIAN..? apakah kalian teriak HAM ketiak MAJIKAN KALIAN US, INGGRIS AUTRALIA suruh kalian teriak HAM?

    Siapakan yang telah menghudupkan kalian, siapa yang akan mematikan KALIAN, darimana kalian berasal, apa yang sedang kalian lakukan, mau kemana kalian pulang?

    Mumpung PINTU TAUBAT masih terbuka… CEPAT CEPATLAH kalian bertaubat, kembalilah kepada jalan ALLOH dan ROSULNYA.. Cintailah ALLOH, ISLAM dan KAUM MUSLIM..

    • Nando

      HAM hanya untuk Non Muslim bang.
      Kalau Non Muslim lecet dikit, HAM akan langsung menggonggong….
      Tapi kalau muslim,,, laen cerita

  • eddy

    ya jelas aja densus main tembak,kan mereka ga pernah sholat n ga ngerti apa itu sholat.densus tu seperti robot berbantuk manusia yg dikasih nyawa tapi akal n hatinya ga pernah dipake.buat mereka “yang penting dah dilaksanakan”…??????

  • wie

    perilaku densus88 lebih biadab dari binatang. mereka bukan manusia ataupun binatang. bal hum adhol (tapi mereka itu lebih rendah dari binatang). semakin apriori dan apatis dengan keberadaan polisi dan antek2nya

  • Bastomi

    Demi Allah SWT saya bersumpah,”siapa pun dari aparat peneggak hukum yang melecehkan,melanggar hak-hak seorang muslim,saya akan tuntun di akhirat nanti.

    • ummu mu’adz

      tuntut maksud nya pak?

  • Bastomi

    Demi Allah SWT saya bersumpah siapa pun dari peneggak hukum yg melecehkan & melanggar hak-hak seorang muslim akan saya tuntut di akhirat nanti

  • daphne

    kan “mati sahid katanya”…nggak papa lah…wallohhu a’lam

  • ummu mu’adz

    menurut mereka (densus 88) inilah cara yang “benar”. tidak penting yang mereka eksekusi itu pelaku kejahatan sebenarnya, yang penting mereka sudah bekerja.
    ini adalah parameter satu tindakan asal bapak senang, satu ciri yang masih menjadi mental sebagian besar dari komponen bangsa ini…
    Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…

  • herman

    Densus 88 itu perpanjangan kaki tangan PKI yg dibiayai Amerika untuk membunuh muslim Indonesia.Pemerintah Indonesia nya yg tidak sadar dg alasan menumpas teroris yg hakikatnya untuk membunuh rakyat sendiri.

  • abu asa

    akan datang suatu masa mereka akan menyesali perbuatan mereka, dan masa itu bukan hanya di akhirat, melainkan juga di dunia, seperti para aparat yang jadi keparat dlm kasus talangsari, tjg priuk, ambon dan lain-lain

  • Oke Surya

    bukan hal yang tidak mungkin kejahatan israel timbul di indonesia,jadi untuk kaum muslimin semua bersiaplah untuk jihad di jalan ALLAH SWT

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000591972618 Well Done

    masya allah

  • YUSUF ANDRI

    Memang densuss 88 antek yahudi n amerika,, mereka dilatih dan dicuci otaknya di israel,, pantas aja kelaku macam monyet2 yahudi, saat membantai Jamaah subuh di Hebron oleh borusgholstein si yhudi terlaknat itu

  • Fredy S

    densus 88 itu gx punya agama,semuanya kafir,wong waktunya orang sholat kok dibantai,memangnya gx bisa nunggu selesainya waktu sholat.mungkin keturunan komunis.

  • Fredy S

    densus 88 sama dengan PKI jaman sekarang kl dulu jendral yg dibunuh,sekarang waliyullah yg dibunuh,bener2 biadap gx berperikemanusiaan.bubarkan aja densus 88.kl perlu kapolrinya jg.

  • Diin Agusta

    Densus 88 = banci !! pake rok cewe aja… ditantang perang terbuka oleh mujahidin diPOSO ngak berani,semoga menjadi Akhli Neraka..Amien

    • Nando

      Dikwatirkan jangan2 Anggota Densus banyak yang Non Muslim, Makanya mereka sampai semena2 sama saudara2 Muslim kita.
      Liat aja yang jadi teroris selama ini, mana ada yang non muslim……

    • Ade Raffi Alfian Ahmad

      hahahaha,,,btul saudaraku,,mereke kabur seperti banci kaleng yang terkena razia satpol pp di perempatan lampu merah,,,

  • isman

    orang biadab itu, orang yg tdk tau hukum, d sekolahkan, tpi pikiran.x bukan orang sekolah, tpi berpikir sperti ssorang yg bobrok,…..
    banci kaleng…………

  • isman

    kalw mmng densus 88 itu di katakan anti terororisme, knpa sekrng ini densus seakan jadi teror untuk masarakat…..???

    pR UNTUK DENSUS.88, tolong d jawab…….!!!

  • Alif Fuddin

    semoga laknat Allah lebih cepat untuk kaum yang zolim seperti densus 88….!!!!!!

  • Nando

    Cara2 penanganan seperti ini hanya akan menciptakan teroris teroris baru.
    mungkin sebaiknya Densus lebih manusiawi dalam menjalankan tugasnya

  • @dalban

    di tunggu nanti di neraka jahannam densus88
    silahkan berjaya di dunia dalam 60tahunan
    setelah itu selamanya dilama lamakan dan abadi siksa alloh swt
    allohu akbar!!!

  • adi

    pusing

  • FERIZ

    HUKUM DI INDONESIA SUDAH PASTI SEPERTI INI, PENEGAK HUKUM DAN PELINDUNG MASYARAKAT SEKALIGUS MUSUH MASYARAKAT,,, SUDAH ITULAH MEREKA,, BIADAB TAK BERMORAL, DI GAJI UNTUK MEMBUNUH MANUSIA LEMAH PADAHAL MASYARAKAT DINEGARA SENDIRI, KENAPA GAK SKALIAN AJA BUNUH TUH KORUPTOR, KALO PERLU ANGGOTA DPR DAN PRESIDEN SEKALIGUS,, RAKYAT SENDIRI TIDAK BISA DILINDUNGI,,, BIADAB,, SALAM NERAKA UNTUK KALIAN!!

  • FERIZ

    HUKUM DI INDONESIA SUDAH PASTI SEPERTI INI, PENEGAK HUKUM DAN PELINDUNG MASYARAKAT SEKALIGUS MUSUH MASYARAKAT,,, SUDAH ITULAH MEREKA,, BIADAB TAK BERMORAL, DI GAJI UNTUK MEMBUNUH MANUSIA LEMAH PADAHAL MASYARAKAT DINEGARA SENDIRI, KENAPA GAK SKALIAN AJA BUNUH TUH KORUPTOR, KALO PERLU ANGGOTA DPR DAN PRESIDEN SEKALIGUS,, RAKYAT SENDIRI TIDAK BISA DILINDUNGI,,, BIADAB,, SALAM NERAKA UNTUK KALIAN!!

  • FERIZ

    SEKELOMPOK ANJING HANYA BERANI MENGGONGGONG DI NEGARA SENDIRI,,, MUSUHNYA PUN HANYA MASYARAKAT PRIBUMI(ASLI INDONESIA),,, AHAAAHHAHAHHA,,,

  • Ade Raffi Alfian Ahmad

    maklum saja ini khan pasukkan khusus yng di danai yahudi…kalo mereka jantan,pasti yang di hadapi yang bersenjata pula..bukan yang lagi shalat,,pengecutt,,,,,saya nggak bangga sedikitpun sama densus88,,mental yahudi,,,menghadapi mujahid satu saja sampai nurunin satu peleton,,,wwuuahahahahhhhaa,,,