Home / Berita / Internasional / Amerika / Mahmoud Abbas Ultimatum Israel

Mahmoud Abbas Ultimatum Israel

Mahmoud Abbas (Getty Images)

dakwatuna.com – PBB. Mahmoud Abbas mengultimatum Israel dengan meminta pemerintah negara Zionis itu agar memilih antara “perdamaian dan pembangunan pemukiman baru”.

Sikap tegas Palestina itu terungkap dalam pidato Presiden Abbas di depan Sidang Umum PBB yang berlangsung di markas PBB New York, Sabtu.

Dia mengatakan pilihan tersebut harus diambil jika Tel Aviv menginginkan suksesnya perundingan internasional.

Abbas juga mengutuk apa yang disebutnya “mentalitas ekspansi dan dominasi” yang mengontrol kebijakan-kebijakan Israel.

Pemerintah Israel sejauh ini tetap mendukung proyek pembangunan pemukiman baru bagi warga Yahudi di atas tanah rakyat Palestina yang ada di Yerusalem.

Namun Abbas juga menegaskan kesiapannya bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) yang berupaya membantu keberhasilan proses politik untuk mencapai perdamaian yang menyeluruh dana dil di Timur Tengah. (*) (AFP/R013/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 5,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • marwiyah

    israel…go to hell. I hate you

  • taufiq

    Seharusnya Abbas lebih jeli.

    Tidak mungkin US yang notabene pembela yahudi (baik secara nyata atau tidak)…mau benar benar membantu Palestine untuk masalah perdamaian.

    Berundinglah dengan negara negara Islam yang sebenarnya apabila telah bersatu. Kekuatannya melebihi US , Zionis Israel , dkk.

    Allahu Akbar.

  • andhika

    as ibarat kerbau yang besar dan kuat yg digembala oleh israel, as ga bisa menjembatani perdamaian israel palestina, jelas as nurut ma pengembalanya. Harus ada negara netral yg lebih kuat dari as dkk untuk menengahi perdamaian mereka, seperti indonesia misalnya.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia