Home / Berita / Nasional / Gubernur Jabar Mengajak Persis Memecahkan Permasalahan Sosial

Gubernur Jabar Mengajak Persis Memecahkan Permasalahan Sosial

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Tasikmalaya. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap Persatuan Islam sebuah organisasi masyarakat dapat membantu memecahkan berbagai permasalahan sosial.

“Mari kita saling merapatkan barisan memecahkan berbagai masalah keagamaan dan sosial,” kata Heryawan, saat memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar Persis ke-XIV di Tasikmalaya, Sabtu.

Keberadaan organisasi masyarakat khususnya Persis, kata Heryawan yang perjalanan dakwah Islamnya cukup tua di Indonesia dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat dalam memecahkan permasalahan sosial dan agama.

Ia berharap permasalahan sosial seperti kerukunan umat beragama, penyimpangan ajaran, kemiskinan, kebodohan dan kelatar belakangan, persoalan alam dan lingkungan dapat diselesaikan dengan dakwah-dakwah sesuai ajaran agama Islam.

“Persoalan sosial itu menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya dihadapan ribuan tamu undangan Muktamar yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sebagian Menteri.

Persis yang sudah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia dalam pemikiran-pemikiran Islamnya, kata Heryawan berharap peran dan fungsi dakwahnya terus ditingkatkan untuk menciptakan umat yang berakhlak mulia sesuai tuntunan ajaran agama Islam.

Diselengagrakannya Muktamar Persis ke-XIV, Heryawan menyambut baik untuk seluruh jemaah Persis dalam melakukan evaluasi metode, program kedepan yang lebih baik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Muktamar tingkat nasional ini berharap dapat meluruskan niat, tekad, dalam menyempurnakan ikhtiar untuk membangun citra agama Islam,” katanya.(*) (U.KR-FPM/R009/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muktamar III Wahdah Islamiyah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur secara resmi ditutup pada Rabu (20/7/2016)

Muktamar III Wahdah Islamiyah Ditutup, Zaitun Rasmin Kembali Jadi Ketua Umum