Home / Berita / Internasional / Amerika / Pemimpin Qatar Minta Desakan Internasional Cabut Blokade

Pemimpin Qatar Minta Desakan Internasional Cabut Blokade

Emir Qatar, Syeikh Hamad bin Khalifah Alu Tsani (Reuters)

dakwatuna.com – New York. Pemimpin Qatar, Syaikh Hamdun bin Khalifah Alu Tsani menyerukan dunia internasional mendesak Zionis agar mencabut blokadenya dari Gaza.

Dalam pidatonya di depan anggota sidang PBB di New York, Alu Tsani menilai, masalah Palestina masih menunggu solusi yang berkeadilan sejak beberapa dasa warsa terakhir. Ia meminta masyarakat internasional bersikap sama mendesak Israel agar mencabut blockade zalimnya atas rakyat Palestina di Gaza.

Semua orang faham, Negara-negara Arab tidak akan menerima perdamaian yang diinginkan Israel yang telah keluar dari kontek legalitas internasional, ungkap Alu Tsani. Ia menegaskan, pedamaian abadi adalah perdamaian yang berkeadilan yang menjami hak-hak rakyat Palestina.

Selain itu, Presiden Turki, Abdullah Gul meminta Zionis Isael meminta maaf pada dunia atas seranganya ke kapal Mavi Marmara dan mengganti semua kerugian akibat seranganya tersebut. Termasuk sejumlag orang yang tewas dalam penyerangan tersebut. Gul juga meminta blockade Gaza segera diakhiri dan menciptakan perdamaian di Timur Tengah. Kegagalan dalam perdamaian di wilayah tersebut, sangat membhayakan keamanan dunia dan seisinya. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia