Home / Berita / Nasional / FPKS Minta Panglima TNI Perbolehkan Wanita TNI Berjilbab

FPKS Minta Panglima TNI Perbolehkan Wanita TNI Berjilbab

Ilustrasi - Pasukan wanita TNI berjilbab (forumsatelit)

dakwatuna.com – Jakarta. FPKS meminta agar calon Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mempertimbangkan agar wanita TNI boleh mengenakan jilbab saat berdinas. Atas permintaan itu, Agus akan mempertimbangkannya.

Pemakaian jilbab tersebut diyakini tidak akan mengganggu aktivitas para wanita ini. “Kalau bisa wanita bisa berpakaian sesuai aturan agama. Ini tidak akan mengganggu tugasnya,” ujar anggota FPKS Yoyoh Yusroh.

Hal itu dikatakan dia dalam fit and proper test Laksamana Agus Suhartono di Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9/2010).

Yoyoh menjelaskan model pakaian untuk TNI tidak perlu diubah, hanya disesuaikan saja modelnya dengan yang mengenakan jilbab. Menurutnya, cukup banyak juga wanita yang enggan masuk TNI karena harus melepas jilbab mereka.

“Mereka takut kehilangan identitas mereka,” jelas Yoyoh.

Menanggapi hal ini, Agus berjanji akan mempertimbangkan masukan tersebut. Menurutnya untuk PNS di lingkungan TNI, mengenakan jilbab tidak masalah. Namun memang wanita TNI belum diperbolehkan mengenakan jilbab saat ini.

“Ini perlu dikaji dan hal ini akan jadi bahan pertimbangan untuk kami,” jawab Agus.

Sekadar diketahui, wanita TNI berjilbab telah diterapkan di Aceh menyusul penerapan syariat Islam yang mengatur cara berpakaian. Lengan pendek diganti dengan lengan panjang dan rok diganti dengan celana panjang. (rdf/nrl/dtc)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (42 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hery

    setujuini baru salah satu fungsi partai islam…perubahan ke parlemen harus membawa perubahan kebanyak aspek…Allahuakbar!

  • mantaf..

  • Asnawati

    Semoga bener-bener bisa terealisasi. Pak jangan cuma ditinjau dong, Ok kan! To saudara-saudara d FPKS Selamat berjuang.

    • Tasnim

      Asnawati kamu sebagai wanita coba kamu galang tanda tangan 100 juta muslimah di seluruh dunia sebagai bentuk perjuangan yang berat dan besar manfaatnya untuk umat Islam khususnya Kaum Muslimat yang selama ini berjuang untuk ketaatanya, kamu harus sungguh-sungguh memperjuangkannya saya akan coba juga menggalang hal yang sama.Insya Alloh.
      perjuangan kita tidak sia-sia Amin Yaa robbal alamin.

  • Ya betul, saya sangat mendukung…ayo Panglima….kamu bisa….!!

  • Muamalah

    Sudah seharusnya diterapkan tdk perlu dikaji terus menerus tanpa implementasi apapun.

  • tukimin juhdi alharky

    jika terealisasi mudah2an mmbawa berkah untuk bangsa ini

  • yuliamri

    saya sangat setuju karena apapun ceritanya pertanggung jawaban kehidupan seseorang tetap dihadapan tuhan sedang kan pakaian menutup aurad itu perintah Allah yang jauh lebih utama dari perintah manusia apalagi negri ini dikenal muslim paling banyak didunia ini jangan hilangkan identitasnya hanya karena perintah orang yang kurang beriman

  • saif

    mantap

  • Sariko

    Ws wb. Semoga yakin ide cerdas ini menjadi kenyataan, yakin lah pak Kapolri dg busana musllimah seorang tentara akan lebih di akaui dunia

  • Tasnim

    Alhamdullilahirobil Alamin,
    Jika panglima TNI benar-benar memahami Al-Quran dan sadar dengan perintah Alloh pasti dia akan menyetujui dan mengijinkan para tentara wanita yang beragama Islam untuk taat pada Alloh tidak hanya taat pada pimpinannya saja (jenderalnya)., sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap wanita/Ibu dari anak-anaknya. dan paham akan Hak asasi manusia yang harus di hormati dan dijunjung tinggi.

  • Tasnim

    Bagaimana pak Panglima TNI paham khan.

  • Tasnim

    sebetulnya yang menjadi keberatan panglima TNI itu apa sih tolong dijelaskan secara terperinci dan transparan saja nggak usah dibahas melulu sudah bertahun-tahun ngga jelas jelas saya harap tidak bertele-tele dan harus tegas dan jelas alasannya dan tidak menimbulkan polemik dan keragu-raguan sampai sekarang.

  • Tasnim

    Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,
    Untuk bu Yoyoh saya ucapkan terima kasih ibu sebagai anggota DPR tidak sia-sia umat Islam memilih anda yang berani mengatakan apa adanya untuk memilih panglima TNI yang tidak Sekuler dan kurang Iman, uji terus calon panglima TNI yang benar-benar beriman Pada ALLOH jangan pilih yang Sekuler munafiq berbahaya bu, selamat berjuang yah bu semoga Alloh melindungi Ibu dan rekan-rekan Amiin.

  • c_rika

    woooowww I’m agree…. emg uda spantas’y wnita berjilbab. apalagi seorang wanita berprofesi sebagai TNI, hal itu akn d’pndang lbh baik olh smua masyrakat indonesia tntu’y

Lihat Juga

Asma Nadia. (Foto: Dudi Iskandar)

Asma Nadia Harap Film Jilbab Traveler Jadi Syiar Jilbab di Indonesia

Organization