Home / Berita / Internasional / WAMY Akan Selenggarakan Konferensi Internasional ke-11 di Jakarta

WAMY Akan Selenggarakan Konferensi Internasional ke-11 di Jakarta

Logo Konferensi Internasional ke-11 WAMY (muktamar-wamy11.org)

dakwatuna.comWorld Assembly of Muslim Youth (WAMY) akan melaksanakan Konferensi Internasional ke-11 di ibukota Republik Indonesia, Jakarta, pada tanggal 2-4 Oktober 2010. Konferensi akan dihadiri oleh lebih dari tujuh ratus orang peserta, yang terdiri dari para ilmuwan, pemikir, aktivis, para pemimpin organisasi pemuda dan mahasiswa Islam dari sekitar 80 negara di dunia.

Konferensi ini akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat kebudayaan dan intelektual, dengan tujuan untuk mempererat hubungan diantara para cendekiawan dan ilmuwan di berbagai belahan dunia, membahas isu penting kepemudaan, serta mencapai solusi efektif bagi pemuda muslim. Konferensi yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) dan Hotel Sultan ini mengambil tema utama “Pemuda dan tanggung jawab sosial”.

Dalam konferensi ini Sheikh Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi akan menyampaikan Stadium General dengan tema “For enhancing the legitimate social responsibility”, Tanggung jawab sosial tinjauan Syari’ah. Tokoh lain yang direncanakan akan hadir sebagai pembicara antara lain mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr. Mahathir Mohammad, M Hidayat Nur Wahid (Ketua BKSAP DPR-RI), mantan Menteri Urusan Islam Republik Sudan Dr. Essam al-Bashir, Sheikh Dr. Abdel Majeed el-Zindani (Rektor Universitas Al-Iman Republik Yaman), Sheikh Dr. Salman bin Fahd al- Awda (Da’i), Sheikh Mohammed al-Hasan al-dadu (Direktur Pusat Pembentukan Ulama Republik Mauritania), dan Dr, Amru Khalid (Da’i).

Konferensi ini rencananya juga akan mengundang beberapa tamu, seperti Sheikh Abdul Aziz bin Sholih Al-Sheikh (Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi), Sheikh Saleh bin Abdullah bin Hamid (Ketua Komisi Yudisial Tertinggi Kerajaan Arab Saudi), Sheikh Saleh bin Abdul Rahman Al-Hushain (Ketua Umum urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawii), anggota Dewan Ulama Besar di Arab Saudi, anggota Dewan Syura Kerajaan Arab Saudi, sejumlah imam dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sejumlah akademisi universitas di Arab Saudi dan negara-negara Arab dan Islam, dan sejumlah da’i, pemikir serta, pemerhati bidang Filantropi di seluruh dunia.

Konferensi Internasional ke-11 WAMY merupakan konferensi yang pertama kali diadakan di Indonesia. Sebelumnya konferensi di adakan di Kairo, Mesir. Saat ini WAMY Indonesia diketuai oleh Aang Suwandy sebagai Direkturnya. (wamy/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Roymorfin

    Ternyata ngak ada apa2 nya WAMY… bisa jadi karena WAMY yang sesaat – sesaat nya jadi muslim tdak menggap nya…. ALLAH HU AKBAR

Lihat Juga

Ilustrasi - Peta Turki. (Foto: Google)

Sikap Dunia Internasional Terhadap Upaya Kudeta di Turki