Home / Berita / Internasional / Asia / Kejahatan di Penjara Israel Meningkat Setiap Kali Pembicaraan Damai akan Dimulai

Kejahatan di Penjara Israel Meningkat Setiap Kali Pembicaraan Damai akan Dimulai

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comPemimpin senior Hamas yang mengepalai komite tahanan di penjara-penjara Israel mengatakan pada hari Selasa (21/9) bahwa serangan yang terjadi baru-baru ini di penjara-penjara Israel terjadi menyusul setiap putaran baru perundingan antara kepala otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Laporan terbaru dan kesaksian mantan napi mengungkapkan tentang pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap tahanan telah menjadi bagian dari penderitaan mereka sehari-hari, demikian yang disampaikan kepala komite dalam sebuah pernyataan pers.

Komite, yang merupakan badan pengawas tertinggi untuk para tahanan Hamas di penjara Israel, kata pelanggaran telah menjadi kenyataan di semua penjara akhir-akhir ini. Ia juga menjelaskan bahwa pemimpin Hamas dikurung tersendiri dan dipindahkan dari penjara ke penjara, banyak dari mereka yang berasal dari Jalur Gaza. Telah terjadi banyak peningkatan tajam dalam tindakan keras yang terjadi di penjara-penjara Israel.

Laporan itu mengatakan bahwa kampanye yang ditingkatkan untuk melecehkan para tahanan adalah cara Israel untuk menguji negosiasi langsung antara otoritas Palestina di Ramallah. Narapidana mengatakan tindakan keras kampanye tahanan telah meningkat setiap kali putaran perundingan akan berlangsung selama 18 tahun terakhir.

Komite tahanan melanjutkan dengan mengatakan dalam pernyataan itu bahwa ada kebutuhan untuk bersatu bersama, mengambil sikap melawan konspirasi yang dibuat oleh departemen penjara-penjara Israel. Israel dinilai berusaha memanfaatkan kesempatan pembicaraan damai untuk menutupi kejahatan mereka di dalam penjara. (mirzah/pic/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia