Home / Berita / Nasional / Ciketing Bisa Selesai dengan Patuhi Aturan

Ciketing Bisa Selesai dengan Patuhi Aturan

Wakil Ketua Komisi VIII (agama dan sosial) dari FPKS Ahmad Zainudin (file)

dakwatuna.com – Jakarta. Peristiwa kerusuhan di Ciketing antara HKPB dengan masyarakat sekitar dinilai tidak perlu terjadi. Jika mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

“Dengan adanya peraturan, peristiwa itu tidak sulit untuk diselesaikan,” kata Wakil Ketua Komisi VIII (agama dan sosial) dari FPKS Ahmad Zainudin saat dihubungi INILAH.COM, di Jakarta, Selasa (21/9).

Ahmad mengatakan, seluruh elemen bangsa harus mempunyai komitmen dengan menaati peraturan bersama dua menteri tentang pendirian rumah ibadah. Ini karena peristiwa HKPB ini dimulai karena masyarakat sekitar tidak merasa tentram ketika HKBP beribadah di perumahan. Setelah dipindah ke Ciketing, warga sekitar juga tidak setuju dengan keberadaan mereka. Solusi dari pemerintah juga dinilai tidak efektif dengan mencarikan tempat baru.

Karena itulah, dihimbau bagi yang ingin mendirikan rumah ibadah harus mematuhi aturan yang telah ditentukan. Untuk warga yang tidak berkenan, sebaiknya menyampaikan protesnya dengan cara yang arif dan jangan sampai terpancing tindakan provokatif.

Kemudian, ketika solusi yang diberikan tidak sesuai, pemerintah harus menyediakan alternatif solusi lainnya. Selain itu yang mau mendirikan rumah ibadah harus berkonsultasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.(mvi/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • banyak tuh gereja di perumahan. tampak luar rumah biasa tapi kalo ahad, nyanyi2. gak tau bener apa enggak cara mereka membangun rumah ibadah. cuma kadang ya kurang sreg, mereka sengaja ibadah di luar lingkungannya dan cukup mengganggu..

Lihat Juga

Ilustrasi banci. (ROL)

DPR Minta Lembaga Penyiaran Patuhi KPI Soal Larangan Konten Berkarakter Banci

Organization