Home / Berita / Internasional / Amerika / Presiden Turki Batalkan Pertemuan dengan Shimon Perez di New York

Presiden Turki Batalkan Pertemuan dengan Shimon Perez di New York

Ilustrasi - Presiden Turki Abdullah Gul dan istrinya Merhunysa, 3 September 2010. (Reuters)

dakwatuna.com – New York. Pertemuan yang sedianya akan dilaksanakan antara Presiden Turki Abdullah Gul dengan Presiden entitas Zionis Israel Shimon Perez di kota New York Amerika dibatalkan. Pertemuan ini sedianya dilaksanakan di sela-sela pertemuan majlis umum PBB. Alasannya adalah karena sempitnya waktu dan kesibukan presiden Turki dalam sejumlah pertemuan.

Menurut sumber-sumber Israel, Senin (20/9), entitas Israel menilai pembatalan pertemuan ini sebagai memperdalam krisis dalam hubungan Turki – Israel, khususnya setelah penegaskan kantor Perez, Jum’at lalu, pada kabar tersebut di media massa Turki.

Sumber-sumber ini menambahkan bahwa Gul, kemarin malam, sebelum pertemuan majlis umum PBB, mengadakan konferensi pers, dia menegaskan pentingnya pertemuan ini, terutama karena dihadiri sejumlah pemimpin negara. Dia menegaskan akan melakukan pertemuan dengan para pemimpin negara. (asw/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha