Home / Berita / Internasional / Asia / Bantuan Konvoi “Lifeline 5″ Meninggalkan London Menuju Gaza

Bantuan Konvoi “Lifeline 5″ Meninggalkan London Menuju Gaza

Rute yang akan dilalui oleh konvoi bantuan dari London ke Gaza Palestina (vivapalestina.org)

dakwatuna.com – Organisasi Viva Palestina bahwa konvoi bantuan kelima, Lifeline untuk Gaza, diharapkan akan mulai berangkat hari Sabtu (18/9) dari pusat kota London menuju Perancis.

Juru bicara organisasi, Al-Berawi Zaher, mengatakan para peserta akan berbondong-bondong ke suatu daerah dekat menara jam Big Ben di London dan bertemu dengan wartawan media sebelum berangkat ke Prancis di mana kendaraan lain membawa bantuan kemanusiaan juga akan ikut.

Juru bicara Berawi menambahkan bahwa para peserta dalam konvoi itu akan menghabiskan satu malam di Perancis sebelum menuju ke Italia dan kemudian ke Yunani, Turki dan Suriah.

Ia juga menegaskan bahwa setelah kedatangannya di kota Suriah Latakia, konvoi akan bergabung dengan peserta dari Arab dan Afrika yang berasal dari Afrika Utara, negara-negara Teluk dan Yordania dan kemudian akan berkumpul di atas kapal laut besar menuju pelabuhan Mesir Arish.

Dia mencatat bahwa tidak ada kesepakatan sejauh ini dengan otoritas Mesir dalam memfasilitasi masuknya konvoi ke Jalur Gaza, namun akan ada kontak dengan Mesir segera setelah rombongan tiba di Suriah. (mirzah/pic/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota Dewan Pendiri ASPAC for Palestine, Soeripto, S.H.

Soeripto: Blokade Sulit Dibuka Karena Gaza Menjadi Basis Arab Spring