Home / Berita / Nasional / FPI Klarifikasi Insiden di Ciketing Bekasi

FPI Klarifikasi Insiden di Ciketing Bekasi

Habib Rizieq Syihab, Ketua FPI (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat bicara terhadap insiden Ciketing Bekasi.

”Perisitwa Bekasi Ahad 3 Syawal 1431 H/12 September 2010 bukan perencanaan, tapi insiden. Bukan penghadangan tapi perkelahian. Bukan penusukan tapi tertusuk. Karena sembilan pelaku adalah ikhwan yang sedang lewat berpapasan dengan 200 HKBP. Lalu terjadi perkelahian, saling pukul, saling serang, saling tusuk, saling terluka,” ujar Habib Rizieq pada Republika, di Jakarta, Kamis (16/9).

Ditambahkan Habib Rizieq, jika perencanaan, mana mungkin sembilan ikhwan berbaju Muslim dengan identitas terbuka. ”Jika penghadangan, mana mungkin sembilan menghadang 200 orang. Jika penusukan, mana mungkin sembilan ikhwan lebam-lebam, luka, patah tangan, bahkan ada yang tertusuk juga,” jelasnya.

Menurut Habib Rizieq, Ketua FPI Bekasi Raya dinonaktifkan DPP FPI bukan karena salah, tapi untuk melancarkan roda organisasi FPI Bekasi Raya yang teramat berat tantangannya.

”Beliau pejuang, bukan pecundang, beliau tidak ada di lokasi kejadian. Beliau hanya kirim SMS ajakan kepada umat Islam untuk membela warga Ciketing, tapi dituduh sebagai provokator. Sementara para Pendeta HKBP yang mengajak, membawa dan memimpin massa Kristen serta memprovokasi warga Muslim, tak satu pun diperiksa,” papar Habib Rizieq.

Bahkan menurut Habib Rizieq, muncul sejumlah pertanyaan terkait penanganan insiden Bekasi oleh aparat. Pertanyaannya, lanjut dia, mengapa para pendeta HKBP yang jadi provokator insiden tidak diperiksa.

Lantas, kata Habib Rizieq, mengapa kegiatan HKBP setiap Ahad di Ciketing yang menggelar konvoi keliling perumahan warga Muslim dengan lagu-lagu gereja secara demonstratif dibiarkan. ”Kenapa dua pendeta yang membawa pistol dan menembakannya ke warga pada insiden 8 Agustus 2010 tidak ditangkap? Kenapa dua jemaat HKBP, Purba dan Sinaga yang membawa pisau saat insiden 12 September 2010 sudah ditangkap lalu dilepas. Kenapa jemaat HKBP yang memukul dan menusuk sembilan ikhwan tidak ditangkap? Keadilan harus ditegakkan,” tegasnya. (Endro Yuwanto/Rahmat Santosa B/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (173 votes, average: 9,62 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang perdamaian. Tunjukan kepada dunia hanya di indonesia perbedaan menjadi indah.

  • yayuk

    BONGKAR KEDOK JAMAAT HKBP HURIA!! GEDOR HATI OTAK N HATI UMMAT ISLAM ATAS PERISTIWA CIKETING, MEDIA MASSA YANG MUNAFIK KARENA SEPIHAK DALAM MENYAMPAIKAN BERITA !! SEMOGA FPI TETAP ISTIQOMAH MENGAWAL ISLAM DI BUMI INDONESIA INI !!

  • endy

    maju terus fpi…

  • dwi haryanto

    Berjuanglah FPI,,, Insya ALLAH jalan kemenangan di tunjukanNYA.
    Mereka semakin berulah…

  • Ary paloh

    FPI gue dukung lo..maju truzz FPI..
    Tegakkanlah kebenaran..

    WAQUL JA AL HAQQU WAZAHAQAL BATHIL,,,INNAL BATHILA KANA ZAHUQA..

  • dulur osama

    hancurkan antek2 zionos yahudi yg berkedok di Indonesia Hidup FPI Pembela Islam Yg sejati teruslah berjuan tuk kejayaan Islam.

  • ekalita sari piesant

    Dalam memutuskan sesuatu memang harus adil, seimbang dan proposional serta menyeluruh…kedua belah pihak harus diperiksa tidak bisa hanya satu pihak saja hal ini sudah menunjukkan ketidakadilan dan ketidakseimbangan….prinsip hukum fisika ada aksi ada reaksi, ada asap ada api…Jika terbiasa memutuskan suatu masalah tidak secara tuntas, adil dan menyeluruh kuatir bukannya menyelesaikan masalah malah bisa jadi cikal bakal masalah baru…wallahu’alam..

  • Zamzami

    Jgn cemas n ragu FPI, insyallah yg benar akan menang, maju terus, hayo seluruh muslim rapat kan n luruskan shaf /barisan dan perkuat kekompakan kita,

  • ramli

    Keadilan apa yang ada di Indonesia. jangan hanya mendengar dari satu sisi tp semua sisi…

  • ekalita sari piesant

    Konsekuensi dari bernegara adalah proses hukum yang adil dan merupakan hak setiap orang tanpa pandang bulu..peradilan yang berwibawa bersih dari mafia peradilan dan tidak curang dalam memutuskan perkara dan hanya memihak kepada yang benar dan berlaku adil…wallhu’alam..hukum rimba hanya berlaku di hutan bukan di dalam suatu masyarakat yang beradab dan teratur..wallahu’alam…

  • fatur

    FPI tetap istiqomah dlm menegakkan islam dibumi pertiwi,kaum kuffar yg berkedok dan bersembunyi dibalik agama kristen dgn baju pendeta hrs tetap diwapadai krn tak mungkin seorang pendeta mengajak dan mengumpulkam jema’atnya utk berkelahi.. Tangkap dan adili jgn pilih kasih

  • Penegak Jihad

    Maju terus FPI…..Insya Alloh..Alloh pasti menolong…amiin

  • suami mu’alaf

    MAJU TERUS FPI.,
    Yakinlah bahwa masih banyak umat muslim indonesia di belakangmu yg siap mati u/ pendeta2 munafik konyol yg pengecut dan penghasut yg brani menghina islam.

  • Ibnu fallah

    Maju terus FPI . . . . . , .

  • AKBAR

    ya… begitulah para penentang kebenaran islam berkilah. hal ini sama juga sepirti insiden monas yang lalu.katanya FPI ynga memulai, padahal mereka sendiri yang berulah hingga terjadilah insiden tersebut. FPI jgan tkaut..maju trus…

  • INSYA ALLAH SAYA MUSLIM THAAT. Saya mendukung pergerakan visi & misi FPI apalagi dipimpin oleh seorang Habib Rizieq Shihab. melihat problem & kasus yg terjadi slama ini alangkah baiknya kita kaji ulang aturan & kode etik dalam keorganisasian FPI agar lebih dihargai & terhormat dengan begitu tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan FPI baik luar maupun dalam. Kepada non muslim harap hargai keberadaan FPI sejauh tidak melanggar perundang-undngan.

  • Najiwa Ahmad Fikri

    Maju terus FPI Insya Allah Allah pasti menolong Amiin……

  • el fikar

    siapa yang menegakkan agama allah,pasti akan d tolong oleh allah

  • Deni sadi

    Kalo ga keras mana bisa kapok. Kalo ga keras bukan FPI namanya. Jurus tandur FPI.. ALLAHHUAKBAR..

  • frans selo

    Masyarakat jangan dibodohi lagi.
    Masyarakat sdh tau ketidakadilan media massa & penegak hukum.
    Ayo dong, perika kedua belah pihak dgn baik, jangan berat sebelah.
    Dukung terus FPI!
    Tegakkan keadilan!

  • JAJANG SUTRISNO

    Allaahu Akbaar… Bung Habib Rizieq dan FPI maju terus pantang mundur… libas kaum murtadin dan kafirin yg menebar provokasi itu.. Ridho Allah bersama kalian.. ALLAAHU AKBAAR….!!!!

  • Wirawan

    Kenapa ya, di hampir semua media tidak mengabarkan ini? Bisa digunakan hak jawab (maaf kalo salah nulis) untuk klarifikasi kan? Kasihan kita-kita ini yang tidak dapat informasi secara proporsional, bisa jadi lain menanggapinya. Atau memang ini adalah skenario untuk mencabut SKB 3 menteri ya?

  • Rvzsy sablenk

    Yg Damai2 Aje Dh…Jgn RibuT muLU..malu Ame 4jji and D Saksikan Para Malaikat and RASUL Muhammad..S.A.W

    • derry

      kita sebagai muslim wajib husnuzhonn (baik sangka) thd sesama muslim,jika ada berita tidak baik maka kita harus Tabayyun (mencari tahu kebenaran informasi).adanya insiden Ciketing hnya merupakan sebagian kecil dari banyaknya kasus pembangunan gereja di indonesia yg kemudian memicu adanya insiden.mereka kaum nasrani dlm menjalankan missinya dinilai keberhasilannya dengan banyknya gereja sebagai pusat kristenisasi tp sayangnya kita sebagai muslim bnyk yg tdk tahu

      • Ahmad

        hey derry…
        Aku mau nanya, 9 orang yg diduga sebagai tersangka memang sudah membawa senjata tajam atau tidak? kalo memang mereka membawa senjata tajam, tujuannya untuk apa? aku telat dengerin beritanya di tv… jadi agak kurang paham… makasih sebelumnya

        • mojaoke

          Lantas, kata Habib Rizieq, mengapa kegiatan HKBP setiap Ahad di Ciketing yang menggelar konvoi keliling perumahan warga Muslim dengan lagu-lagu gereja secara demonstratif dibiarkan. ”Kenapa dua pendeta yang membawa pistol dan menembakannya ke warga pada insiden 8 Agustus 2010 tidak ditangkap? Kenapa dua jemaat HKBP, Purba dan Sinaga yang membawa pisau saat insiden 12 September 2010 sudah ditangkap lalu dilepas. Kenapa jemaat HKBP yang memukul dan menusuk sembilan ikhwan tidak ditangkap? BACA!

          • mojaoke

            muslim di bekasi mayoritas apa minoritas!!?? kok berani pake konvoi segala?? MELANGGAR HUKUM TUH!! klo di ciganjur ada yang konvoi kaya gitu gw juga berani menghadang!! ngapain dia dakwah di tengah2 umat muslim!?? terkadang kita prihatin dengan kawan kita yang murtad..bagaimana dengan keluarga kita yang murtad mengikuti mereka!!?? bawa pisau mah tanggung! golok sekalian yang gedean..!!

          • Zainuddin Zidan

            kalau 200 orang lawan 9 orang, masa yang 9 bisa selamat ?

  • Fathuddin Ja’far

    Bismillah… Allahu Akbar……

    Lawan Salibis Laknatullah

  • faud

    biarlah Allah SWT membalas orang2 yang menutupi kebenaran

  • Irwin

    Kenapa kaum mayoritas harus selalu mengalah? Kita adalah rahamatan lil alamin, pemerintah harus percaya itu.

    • Ahmad

      Aku mau nanya, 9 orang yg diduga sebagai tersangka memang sudah membawa senjata tajam atau tidak? kalo memang mereka membawa senjata tajam, tujuannya untuk apa?

    • Ahmad

      hey irwin…
      Aku mau nanya, 9 orang yg diduga sebagai tersangka memang sudah membawa senjata tajam atau tidak? kalo memang mereka membawa senjata tajam, tujuannya untuk apa? aku telat dengerin beritanya di tv… jadi agak kurang paham… makasih sebelumnya

  • Ahmad

    Semoga ALLAH SWT menunjukkan kebenaran yang memang benar….
    Apapun agama kita, baik Islam, Kristen, Budha, Hindu, Yahudi, Konghucu, yang namanya menganiaya orang dan merendahkan agama lain tetap salah besarrr…

  • nury

    Allah hu Akbar ……

    para habaib dan ulama pembela kejayaan Islam semoga Allah selalu memberi kemudahan dalam setiap perjuanganmu. amin

  • wendy uwen abdul khoer

    ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR. MAJU TERUS FPI MAJU TERUS HABIB RIZIK SYIHAB,JANGAN TAKUT2,KALAU TRAGEDI2 ISLAM PADA DIEM SEMUA,KALAU TRAGEDI ORANG2 KAFIR LANGSUNG DI TINDAK,SAMPAI PRESIDEN LANGSUNG ANGKAT BICARA

  • abu husain

    Semoga Alloh selalu menolongmu wahai saudara-saudara muslim. tidak hanya muslim minoritas yang dianiaya diseluruh penjuru dunia, tapi negara yang mayoritas muslim dan ada yang mengatakan penduduk muslimnya terbesar di dunia, tapi terpojokkan. Ternyata begitu banyak orang-orang munafik diantara kita yang membela orang-orang kafir. Tunggulah balasan Alloh. Aku cinta kau wahai kaum muslimin, aku cinta Islam, aku benci tingkah laku orang kafir (yukhrijuhum minannuuri iladzulumadz)

  • fauzan fisabilillah

    Allahu Akbar…runtuhkan musuh2 Allah

  • Kang Agus Tea

    Saya lebih bingung kok kenapa semakin hari kejadian yang sifatnya menindas umat non muslim selalu saja di besar-besarkan? Tetapi ketika umat muslim ditindas tidak pernah ada satupun pejabat dunia atau negara kita yang menyerukan, penindasan tersebut harus dihapuskan?

  • sohibul bait

    Mereka punya media massa…. kejadian yg sebenarnya bisa dibolak-balik oleh mereka, yg benar bisa jadi tersangka (warga Bekasi), yg salah bisa jadi org yg seakan2 terdzolimi (Jemaat HKBP)

  • Abah

    Allahu Akbar !!
    Mangkanya lebaran kemaren aku tidak resah akan kekurangan gizi, karena pemerintah sudah menyediakan ‘ayam sayur’ yang melimpah di kabinetnya.
    Astaghfirullah.

    Mohon ustadz untuk ikut mengawasi ‘Debat dan Dialog Islam-Kristen’ (FB)
    Barangkali suatu saat para ikhwan kuwalahan menanggapi pertaqnyaan.
    Syukkron.

  • jo

    bukan siapa yang salah,
    bukan siapa yang benar,
    bukan siapa yang menang,
    bukan siapa yang kalah,

    teman, sahabat.
    siapa musuh siapa, ingatkah dulu di masa 65 tahun silam,
    tidak ada siapa membedakan siapa, ras apa, suku apa, agama apa, namun semua dapat hidup dengan satu visi yang sama yaitu merdeka dan saling bekerja sama, saling bahu-membahu satu dengan yang lain. Saling menebar senyuman kepada satu bangsa dan ancaman kepada penjajah.
    Teman kita ini masih satu bangsa, ingatlah kawan.

  • klo saya yakin ini ada penyusupan dan skenario dr orang2 gerakan freemansonry”yahudi”.yang mw memecah belah bangsa ini karna diindonesia sedang dilanda berbagai macam masalah,mulai dr mslh ekonomi,politik,sosial,keagamaan dll.smoga pemerintah dan pihak2 terkait lebih peka lg terhadap smua mslh tsb

  • Suwito

    Ironis,umat yg mayoritas dinegri sendiri kalah dengan kaum minoritas.Adakah scenario besar dibalik kejadian ini ?

  • Mz arifin.

    Pendeta provokator harus ditangkap. Adil. Transparan. Tanpa ijin, tak ikut aturan harus ditindak.

  • Ketua

    kita harusnya malu dengan negara emirat arab, brunei dan malaysia, mereka negara Islam tapi ga pernah bikin keributan …. malu dong, SAW Muhammad aja bisa damai dengan Nasrani dan Gus Dur aja bisa pluralis, Nurcholis Majid aja bisa menebarkan kedamaian, malu ahhh…bener2 malu-maluin. apakah Allah butuh pembela, Allah kan ga lemah dan tidak perlu dibela karena Allah itu Maha dari segalanya…masa lupa memalukan

    • Nani

      saya setuju dgn anda, saya tdk akan membela orng yg salah walaupun itu satu agama dgn saya, kalu mmng pendeta atau jemaatnya salah tindak sesuai dgn hukum tp kalau yg 9 orng itu mmng salah hsr ditindak juga sesuai dgn hukum yg berlaku. dinegara kita ini mmng sangat sulit mengakui keslahan tp malah terkadang kita mendukung makanya sulit tercipta kedamaian. kita bgt mudah mengucapkan kata2 hujatan,cacian.makian padahal kita blm tau siapa yg salah dan siapa yg benar.damai itu sngt indah saudaraku

  • ikwan

    Pingin tahu jawabnya, karena keadilan hanya ada pada Hukum Allah SWT…..

  • sofian

    seperti yang saya duga..
    lebih meng-eneg-kan lagi, sang pemimpin yang sok ribut2 meperbesar masalah ini di depan pers..
    keadilan akan tegak.. walau tidak di bumi fana ini..

  • prisoner

    FPI te o pe dah. Di tapanuli, tidak pernah ada larangan buat muslim untuk beribadah. Kami hidup damai seperti keluaraga. HKBP itu pusatnya di sana, mereka bisa menjaga kerukunan di sana. Mendirikan greja lebih susah dari mendirikan panti pijat ya.

    • Monoluat

      Kalau Anda bilang susah mendirikan gereja.. Coba Anda cari data dari Depag.. Disana disebutkan di Indonesia “PERTUMBUHAN GEREJA HAMPIR 300% PER TAHUN..Sementara PERTUMBUHAN MASJID TIDAK SAMPAI 5% PER TAHUN”

      • Yanti

        Tolong sebelum anda berkomentar diselidiki dulu, pertambahan tersebut bukan berarti pertambahan umat agama tertentu bertambah pesat. Utk muslim, bisa beribadah di Mesjid manapun dia kunjungi/tinggali, sementara untuk nasrani, mrk mempunyai berbagai mcm aliran, ada yang GKI, HKBP, GKJ, GPIB, jadi kl mereka pindah di daerah baru dimana tidak sama dngn yg dia jalani, mk dia akan membentuk sesuai alirannya, hal ini dibahas di TVone pada hari Kamis / Jumat lalu, dialog antra Depag,FPI,PGI,Gub.Jabar

  • 12demons

    satu yang harus diingat kita sebagai umat muslim bahwa Rasulallah SAW selalu berusaha menghindari kekerasan, karena tidak ada kebaikan dalam melakukan kekerasan. seluruh muslim sahabat rasul terbaik dengan iman terkuat datang kepada islam karena kecintaan pada sikap lembut dan mulia dari Rasulallah SAW, bukan dari sikap keras yang mendatangkan lebih banyak kekerasan lagi. bagaimana diantara jemaat non-muslim dapat menjadi muallaf yang baik jika islam datang kepada mereka dengan pedang?

    • mojaoke

      @12demons: Rosululloh diam karena pribadinya yang diusik.. beliau santun dengan sesama, berakhlaq mulia… dicaci, difitnah, dilempari, dipisahkan dari keluarganya, beliau diam! tapi kalau aqidahnya diusik??!! ya perang!! baca sejarah jangan setengah2..!

  • deky nawawi ” islam is my way “

    sedih bgt ada berita seperti ini, tap apaun yang terjadi toh itu ada latar belakang agama?? jangan terbawa provokasi.. ingat kita negara yang berasaskan pancasila.. hidup damai………..rukun antar warga, suku,ras, agama dan budaya… tidak ada yang perlu salahkan, semua harus intropeksi ?? kami hargai semua agama yang ada di indonesia… salam damai buat kita semua……. kami bangga indonesia punya 5 agama tapi hidup penuh kedamaian ,saling menyayangi ,mencintai dan tolong menolong….

    • mojaoke

      muslim di bekasi mayoritas apa minoritas!!?? kok berani pake konvoi segala?? MELANGGAR HUKUM TUH!! klo di ciganjur ada yang konvoi kaya gitu gw juga berani menghadang!! ngapain dia dakwah di tengah2 umat muslim!?? terkadang kita prihatin dgn kawan kita yang murtad..bgimana dengan keluarga kita yang murtad mengikuti mereka!!?? bawa pisau mah tanggung! golok sekalian yang gedean..!! Rosululloh diam karena akidahnya tidak diusik..! dicaci difitnah beliau diam tapi klo aqidahnya diusik? ya perang!

    • mojaoke

      @deky nawawi: bagaimana kalau aqidah agama anda diusik??pertanyakan hati anda??

    • orang batak non hkbp

      betul betul

  • @ahmad: mestinya antum tanya juga sama si PURBA dan si SINAGA,,mau beribadah ko bawa2 senjata,,mo ke gereja apa ke pejagalan,,^_^

  • Abu Farhat

    @zidan: yang 200 takut mati, yang 9 gak takut mati.. itu yang bikin mereka masih bisa selamat…

  • Jihad forever saatnya umat islam rapatkan barisan dan tinggalkan sgala konflik khilafiyah/furuiyah diantara sesama muslim dan kita menuju kpd masalah yg lbh besar KRISTENISASI DIBEKASI kasus ciketing menunjukan kpd kita lemahnya kekuatan islam bahkan pemimpin kita malah mendukung kaum kafir…saudaraku hanya satu kita harus merapatkn barisan smua kelompok hrs bersatu agar umat ini disegani kejayaan dan kemenangan pasti kan tiba…kasus ciketing adalah masalah umat islam smua.

  • Klo memang ada korban dr pihak FPI,kenapa tidak d publikasikan,.. Agar masyarakat luas tahu klo kasus ini bukan kasus penganiayaan, tp memang pembelaan diri anggota FPI dr pengeroyokan HKBP,..

    Wawan

    • Sofwan

      Assalamu’alaikum, Akhina Wawan, ana yakin antum tau jawabannya. Mana mungkin ada media yang mengekspose kebenaran dalam masalah ini. Setahu ana FPI sudah mengklarifikasi ini semua, namun apa tanggapan media terhadap ini semua….Akhi buka mata hati antum semua, saudara kita sedang difitnah di sana. Mengapa tak ada satupun para wakil rakyat kita di DPR yang tidak mengindahkan masalah ini. Inilah Indonesia negara yang mayoritas muslim namun diperlakukan bak minoritas. Tetap berjuang sahabat …..

  • tamam

    selama umat ini yg shalat subuh sebaris org kristen tdk akan segan,
    kalo sdh spt shalat jumat shalat subuhnya nah baru tuh,,,,,

  • Sofwan

    Yang saya lebih bingungkan lagi mengapa Ustadz-ustadz kita yang ada di anggota dewan tidak memberikan statement apapun? Saya hanya bisa berhusnuzan sebagai sesama muslim. Namun alangkah lebih baik jika ada inisiatif dari ANGGOTA DEWAN khusunya YANG MEWAKILI UMAT MUSLIM (PARTAI2 ISLAM) atas permasalahan ini. Insya Allah Kebenaran dan Keadilan akan segera terwujud…..Amiin
    @Ahmad: Af 1 berdasarkan info yang saya dapatkan ke-9 pemuda yang berhadapan dengan 200 orang itu tidaklah membawa senjata.

  • deelicious

    Maju terus FPI….

  • tyo

    saatnya kita bangkit,tegakkan kebenaran jangan takut,ungkap fakta yg sebenarnya,kl perlu tuntut balik juga tuch hkbp

  • MIFTAHUDDIN

    Allohu Akbar 3X,maju terus.Umat muslim mendukungmu

  • sujoto

    mari berjuang seluruh umat Islam demi tegaknya keadilan ditanah air yg kita cintai untuk izzul Islam wal Muslimin

  • nani rusnanizar

    Masya Allah, berita media sangat..sangat..sangat menyudutkan ummat ISLAM, se-olah2 qt penjahat,pembunuh dll. Maju terus, jangan mundur… ALLAH SWT PASTI MEMBANTU HAMBANYA YG JUJUR, MEMBELA AGAMANYA. KEEP HAMASAH… ALLAHU AKBAR

  • saef

    Maju terus Habib…..cegah kemungkaran dan tegakkan kedilan….hidup FPI..Allahu ma’ana…..

  • hermawan

    betul…FPI bukan perusuh tapi mereka adalah pembela!!!

  • Iskandar

    ALLAHU AKBAR maju terus FPI saya mendukungmu terus dengan do,a lakukan dengan cara yg bijak jangan anarkis agar mereka tahu bahwa ISLAM itu agama yg benardan membawa kedamaian untuk dunia ALLAHU AKBAAAAA…….R

  • irwan

    maju terus, doa menyertai mu

  • ilham

    Allohuakbar….. maju terus FPI

  • Cholid

    Rubah strategi doooonnggg…..

    • Abu Zaki Al-Jawy

      Bukan strategi yang harus dirubah, tapi pemahaman dan akhlaknya supaya mengikuti teladan Nabi Muhammad Saw. yang rahmatan lil ‘alamin, penuh kasih sayang!

  • masa mayoritas harus kalah minoritas….?

    • Abu Zaki Al-Jawy

      Aya, ada pepatah Jawa: asu gedhe menang kerahe (Anjing yang besar menang tarungnya). Kalau hidup di negara hukum bukan soal mayoritas-minoritas yang menang-kalah. Indonesia bukan memakai hukum rimba, yang kuat dialah yang menang. Contohlah Baginda Nabi Muhammad Saw. ketika menjadi pemimpin di Madinah yang dihuni oleh Muslimin, musyrikin, Yahudi, Nasranai dan Majusi. Semua penduduk menerima perlindungan dari Beliau Saw. berdasarkan Piagam Madinah. Semoga bisa dipahami!

  • putra kitana

    ayo fpi maju terus jangan takut….aku mendukungmu………

    • Abu Zaki Al-Jawy

      Dukunglah kebenaran, tunjukkan Islam yang ramah dan penuh kasih!

    • Abu Zaki Al-Jawy

      Mau mendukung anarkisme? Begitukah cara membela Islam yang diajarkan Nabi Muhammad Saw.?

  • Abdulloh

    FPI (FRONT PEMBELA ISLAM) MAJULAH, GENTARKAN MUSUH ALLAH, AGAR ISLAM TDK DI INJAK INJAK, INSYA ALLAH, ALLAH AKAN MENJAGAMU, KARENA ALLAH MAHA BESAR, MAHA SEGALANYA, TERBUKTI HINGGA SAAT INI WALAUPUN BANYAK YG INGIN MEMBENCIMU, MEMBUBARKANMU, MENGHUJATMU, TAPI ALLAH SELALU MENOLONGMU,,,,,, ALLOOOOOHU AKBAR

    • Abu Zaki Al-Jawy

      Allah SWT tidak mengajarkan kekerasan, Islam artinya damai, datang untuk menegakkan perdamaian di muka bumi. Islam artinya selamat, siapa yang mengikuti ajaran Islam dengan benar akan selamat dunia dan akhirat serta menjamin keselamatan seluruh makhluk Allah. Tinggalkan cara menampilkan Islam yang sangar! Preman berjubah dan bersorban! Allahu Akbar, hanya Allah yang Maha Besar, jangan sok besar diri dengan arogansi dan anarkisme!

  • abi dinn

    benar,islam adalah agama rahmatan lil alamin.tidak mengajarkan kekerasan,tidak ada pemaksaan dalam beragama,melindungi yg beragama lain.tapi nasrani bilang ajaklah domba yang sesat.jadi berbeda sekali kebijakan ajarannya,nasrani mengajak orang yg sdh beragama utk masuk ke agamanya. Allah dalam alquran sdh memperingatkan bahwa tidak akan senang hati mereka yahudi atau nasrani sebelum kamu ikut ajaran mereka.islam tdk memerangi,tp kalau dperangi,dizhalimi,wajib kita melawan.Allahuakbar.

  • moslem

    ga ada musuh ALLAH…ALLAH maha kuat,ga perlu pembela,yang ada hanya manusia yg merasa lebih dr ALLAH.SWT shngga ingin menjadi pembela ALLAH….manusia tiada daya &upaya tanpa kuasa ALLAH.SWT,jngn sombong!

  • papa_dika

    Islam tidak pernah mencari musuh, tapi jika ada musuh pantang untuk mundur

  • ayma

    gemes banget lihat HKBP .. udah minoritas belagu lagi … gimana klo dia yg mayoritas .. pasti umat islam udah di bantai habis2an … udah ga usah di kasih hati … klo jemaat HKBP masih cari masalah … kita lawan bersama2 .. ISLAM memang agama yg tidak mengajarkan kekerasan, Islam artinya damai … tapi kalo di perangi dan di zhalimi … wajib hukumnya kita lawan hingga titik darah penghabisan … Allahu Akbar …!!!!

  • richard

    ini menyikapi tentang komentar kalian semua..gimana indonesia bisa maju,rakyatnya aja masi saja berdebat tentang perbedaan,,tentang siapa yang benar,,tentang siapa yang no 1.kasian….otak masi kayak udang,udah sok membahas agama……hahahaha

  • Wongso Katam

    Kaum farisi modern… bandingkan dengan perilaku orang farisi di kitab suci: SAMA.

  • Ikhwan

    media sangat bsa memutar balikkan fakta, cntoh yg seperti ini tidak ada yg menyiarkan,,,, ,,,,,,,,,,,,,,,lihat krusuhan di ambon ribuan umat muslim di bantai tpi tidak ada yg menyiarkannya, apakh para pemimpin kita takut apakah pengecut atau pecundang karna takut dengan kaum zionisme allhhuakbar truz maju fpi jngan tkut untuk di bubarkan kmi slalu mendukungmu smangat trus

Lihat Juga

Tim Rescue PKPU di lokasi banjir Perumahan Pondok Gede Permai, Kamis (21/4/2016). (Amir/Putri/kis/PKPU)

Bekasi Terendam Banjir, PKPU Turunkan Tim Rescue