Home / Berita / Nasional / PKS Intstruksikan Kader Tonton Film “Sang Pencerah”

PKS Intstruksikan Kader Tonton Film “Sang Pencerah”

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hassan Ishaaq menginstruksikan seluruh kadernya di Indonesia untuk menyaksikan film ‘Sang Pencerah’.

Menurut Luthfi, film yang berkisah tentang perjuangan KH. Ahmad Dahlan, pendiri organisasi Muhammadiyah ini, sarat dengan nilai-nilai moral yang sangat penting untuk menghadapi tantangan masa kini dan mendatang.

“Umat Islam, termasuk kader-kader PKS perlu belajar banyak dari perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam menegakkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat. Karena itu kader-kader PKS di seluruh tanah air saya instruksikan untuk menonton film ini,” kata Luthfi, Rabu (15/9).

Pada kesempatan itu Luthfi mengajak seluruh unsur pengurus DPP PKS dan sejumlah anggota FPKS DPR untuk nonton bareng film tersebut. Luthfi pun meminta acara nonton bareng ‘Sang Pencerah’ diikuti oleh pimpinan PKS di daerah-daerah.

“Saya mengharapkan daerah-daerah menggelar acara serupa (nonton bareng),” tandasnya.

Luthfi sendiri menyambut gembira hadirnya film yang menampilkan sejarah perjuangan tokoh-tokoh nasional yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan karakter bangsa seperti KH. Ahmad Dahlan.

Dia mendorong produser atau sutradara film nasional untuk memfilmkan sejarah perjuangan tokoh-tokoh nasional lainnya, seperti KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Bung Tomo, Haji Agus Salim, Ki Hajar Dewantara, Buya Hamka, dan tokoh-tokoh lainnya yang perjalanan hidupnya banyak mewarnai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Di tengah situasi seperti ini masyarakat membutuhkan tontonan yang bisa menjadi tuntunan. Karena itu produser jangan khawatir merugi jika memproduksi film-film yang mengedepankan aspek moralitas dan religiusitas,” imbuhnya.

PKS, lanjutnya, siap mendukung dan mendorong hadirnya film-film lainnya seperti ‘Sang Pencerah’. “Kita siap menginstruksikan kader-kader PKS untuk menonton film-film berkualitas seperti film ini,” katanya. (mah/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 9,35 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • dini

    ustad, kok bukan film Sang Murobbi …?

Lihat Juga

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat