Home / Berita / Internasional / Asia / Usai Ramadhan, Gaza Wisuda 24 Ribu Huffazh Al-Qur’an

Usai Ramadhan, Gaza Wisuda 24 Ribu Huffazh Al-Qur’an

Ilustrasi - Para pendukung Hamas mengadakan wisuda untuk 180 orang hafidz Al-Qur'an di Jalur Gaza, 30 Okt 2009 (Mohammed Asad/safaimages)

dakwatuna.comRamadhan Mubarak (penuh keberkahan), di atas ardhun mubarakah (tanah yang diberkahi), benar-benar terasa bagi Muslimin Gaza. Di bulan suci itu, mereka melakukan banyak aktifitas yang benar-benar penuh barakah. Selang dua hari setelah merayakan hari Idul Fitri, mereka menggelar acara yang mencengangkan; Pelantikan 24 Ribu Huffazh Al Quran Al Karim..

Bagi Dr Ahmad Bahar, Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina, aksi wisuda para huffazh ini tak hanya bentuk komitmen mereka akan kecintaan dan keimanan terhadap kitab suci Al Quran, tapi juga reaksi atas sikap sejumlah orang yang menyobek nyobek Al Quranul Karim di depan Gedung Putih.

Dalam sambutannya ia menekankan, ”Daarul Quran yang telah mengeluarkan para huffazh dari berbagai tenda-tenda penghafalan Al Quran yang dinamakan Taajul Waqaar. Kelak para huffazh al Auran inilah yang akan memelihara dan melindungi Palestina dari penjajahan Israel selama ini. Palestina tidak dibebaskan melalui harta atau sogokan politik yang datang dari berbagai penjuru…. ”

Sementara itu, ketua Darul Quran dan Sunnah Abdel-Rahman Jamal mengatakan, “Upacara wisuda ini, adalah kabar gembira bagi para penghafal Al Quran di dunia, hingga kelak mereka mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Allah, di akhirat.”

Menurut Jamal, penduduk Gaza benar-benar memanfaatkan musim panas yag baru lalu dengan mengemas berbagai program untuk menghafal Al Quranul Karim. Di bawah naungan Departemen Wakaf dan Departemen Agama Palestina di Gaza, Darul Quran dan Sunnah juga bekerjasama dengan Ikatan Remaja Putri Muslim dan lembaga lainnya.

Ia menyatakan bahwa jumlah siswa siswi Hafizh Al Quran yang terdaftar di musim panas ini 50.000 orang. Dan sebelumnya, Darul Quran telah melantik lebih dari 24 ribu orang huffazh Al Quran sejak 19 tahun berdiri. “Para siswa ternyata tekun dan tanpa kenal lelah menghafal Al Quran dan Sunnah Nabi, dan mereka berkompetisi dalam hal itu meniru para sahabat radhiallahu anhum.” Ia lalu menambahkan bahwa ada di antara para siswa yang bisa menghafal 20 halaman dalam satu hari, sekaligus menguasai makna dan kandungan ayatnya. (mln/palestine information center/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (38 votes, average: 9,68 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • sushe

    Subhanallah…..
    Semoga semakin banyak umat islam yg mau menghafal, memehami dan mengamalkannya tentunya……
    Jazakumullah….

  • ukhti hazhimah

    subhanallah,

  • Pakde

    betul mas,
    memahami dan mengamalkan dalam setiap kehidupan

  • mamet

    palestina tercinta,,,doa untuk kemerdekaanmu pasti kan terjadi….itu janji dari sang pencipta,,,,saya kagum,,,,moga zionis israel kan jadi bangsa pengecut

  • ZULFIKAR

    Allah Akbar…..hai israel dan sekutu-kutunya jangan pernah merasa Islam akan musnah tapi kalianlah yang akan lenyab dari permukaan bumi dan neraka jahanam tempatnya.
    Bangkitlah umat islam diseluruh dunia. lawan semua kezoliman musuh2 islam diseluruh dunia.

  • Kukuh

    Amien…..

  • darman

    ALLAH AKBAR hanya itu yang sanggup terucap, aq jadi malu di negeri yang damai gini belum bisa mengafal 1 juz pun ayat -ayat ALLAH

  • nuur al-fithroh

    Subhanallah..

    Allahu Akbar..

    kpan aq bs sprti mreka..
    Ya Allah.. bantu dn mudhkn kami dlm mnghafal, mnjaga, dn mngamalkn ayat”-Mu..
    Aamiin..

  • syifa

    subhanAlloh…..ALLOH AKBAR mudah2an bisa ikuti jejak mereka aminnnnnnnnnnn…

  • mauly shofia chaerani

    subhanallah….
    maha suci allah

  • Rofiiali2010

    Cahaya Islam tidak akan pernah padam sekalipun musuh-musuh Islam dan kemanusiaan berusaha memadamkannya. Allahu Akbar

  • Langit biru

    Subhanallah meski penuh konflik mereka tetap menghafal AL-Qur’an…smga kita bisa mencontohnya..ALLAHU AKBAR…ini sangat memotivasi sekali

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization