Home / Berita / Internasional / Asia / Tim Kesehatan RI Bantu Kelahiran Bayi Pakistan

Tim Kesehatan RI Bantu Kelahiran Bayi Pakistan

Salah satu rumah yang terendam banjir di Pakistan, 9 September 2010 (Getty Images)

dakwatuna.com – Charsadda, Pakistan. Seorang ibu bernama Abeda (27) melahirkan di sekolah “Number One” dengan bantuan tim dokter Indonesia di wilayah Prang, Charsadda. Sekolah itu adalah tempat pengungsian bagi ratusan korban banjir Pakistan.

“Kondisi bayinya baik-baik saja meskipun harus lahir di kondisi yang memprihatinkan,” kata salah seorang dokter dari Kementerian Kesehatan ,Jaya Supriyanto, Kamis

Dokter Jaya adalah anggota tim reaksi cepat penanggulangan bencana untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban banjir Pakistan.

Jaya menjelaskan, bayi tersebut lahir di kamp pengungsian tempat tim reaksi cepat penanggulangan bencana di bawah Badan Nasional Penanggulangan Bencana asal Indonesia membuka posko kesehatan.

Usai memeriksa kesehatan sang bayi, tim kesehatan dari Indonesia juga memberikan obat-obatan dan suplemen bagi Abeda serta memintanya untuk terus memberikan air susu ibu bagi bayinya.

Abeda mengaku sedih harus melahirkan di kamp pengungsian dan belum tahu kapan dia bisa kembali kerumah mengingat tempat tinggalnya hancur akibat banjir.

“Hingga saat ini juga belum ada bantuan dari pemerintah setempat untuk kami bisa membangun kembali rumah yang rusak,” kata Abeda.

Bayi Abeda yang baru dilahirkan sekitar 24 jam lalu sejak berita ini diturunkan belum mempunyai nama karena harus menunggu usianya tujuh hari.

Abeda dan bayinya tinggal di kamp pengungsian bersama ratusan orang lainnya dan harus tidur di ruangan kelas yang disulap menjadi tempat tidur menggunakan tempat tidur dari rotan.
(W004/A011)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rayakan Milad Muhammadiyah, PDM Kota Bogor Gelar
Jalan Sehat

Rayakan Milad Muhammadiyah, PDM Kota Bogor Gelar Jalan Sehat