Home / Berita / Internasional / Amerika / MUI Minta Pemerintah AS Cegah Pembakaran Al-Qur’an

MUI Minta Pemerintah AS Cegah Pembakaran Al-Qur’an

Ma'ruf Amin Ketua MUI (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar pemerintah Amerika Serikat dan pemuka agama di negara tersebut turun tangan untuk mencegah rencana pembakaran kitab suci umat Islam, Alquran yang sempat dilontarkan sebuah gereja di AS.

“MUI menghimbau kepada semua pihak terutama pemerintah AS dan pimpinan agama di AS untuk mencegah hal tersebut, guna menghindari konflik agama yang sangat luas di dunia,” kata Ketua MUI Ma`ruf Amin dalam jumpa pers di Gedung MUI, Jakarta, Selasa.

Sebelumnya “Hari Pembakaran Al Quran Internasional” sempat diprakarsai sebuah gereja di Florida, Amerika Serikat dalam memperingati sembilan tahun serangan 11 September 2001.

Gerakan provokatif itu disampaikan oleh Dove World Outreach Center, gereja perjanjian baru non-denominasi di Gainesville, Florida, AS dalam situs jejaring sosial Facebook dan Youtube dimana mereka mengundang umat Kristen untuk membakar kitab suci umat Islam tersebut.

MUI sendiri telah meminta umat Islam terutama di Indonesia untuk tidak terpancing ajakan tersebut apalagi dengan adanya kenyataan rencana itu juga ditentang oleh umat Kristen sendiri.

Para pimpinan umat beragama di Indonesia juga telah berkumpul untuk membahas hal tersebut dan sepakat bahwa ajakan semacam itu tidak perlu ditanggapi.

Para pimpinan agama juga telah menyampaikan keberatan terhadap pemerintah AS mengenai adanya rencana semacam itu sehingga meminta agar pemerintah AS dapat melakukan intervensi untuk mencegahnya karena konflik antar agama terbukti selalu menimbulkan banyak korban jiwa. (A043/K004/ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 8,54 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rafa

    gila k srh org non muslim ikut bergabung utk membakar kitab suci umat muslim

    • rafa

      jika terjadi pembakaran kitab suci umat islam. saya sbg umat yg memeluk agama islam sy bersedia untuk membantu memberantas n membela kebenaran demi agama kita “ISLAM”
      ALLAHU AKBAR 3X
      WALLILAH ILLHAM

      SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 H
      MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
      MOHON MAAF LAHIR N BATIN

      • tasnim

        Insya Alloh Akhi kita pasti di tolong Alloh.

  • tasnim

    AssalamualaikumWarohmatullohi Wabarokatuh,
    Makar Alloh Lebih Baik dari makar manusia. Itulah ketetapan yang telah Alloh Buat Bagi Seluruh Makhluknya
    Tidak ada satupun manusia yang dapat sombong dimuka bumi ini selain dari ketetapan Alloh jua, Niat pembakaran Al-Qur’an memang bukan niat lagi dari zaman dulu kaum Kuffar, (Kafir) bila ada kesempatan diatas angin dia akan senantiasa berusaha untuk berbuat ulah yang Zolim semoga niat pendeta di Amerika dan pengikutnya hanya cari-cari sensasi…

  • tasnim

    dan popularitas saja, cuma ingin terkenal dan memang sengaja memancing kerusuhan dunia, ini yang namanya teroris dia itu pelaku teroris sesungguhnya.
    Umat Islam jangan takut dengan orang kafir yang memang dilakna Alloh sampai hari kiamat.
    Allohu Akbar Allohu Akbar pasti Alloh membela Umat Islam yang sabar dan berani berjuang serta Istiqomah.
    Amin amin yaa Robbal Alamin. Ya Alloh Qobulkanlah Do’a Hamba Ini .

  • tasnim

    To Mister X in The United States of America,
    if you want to Burn of The Holy Qur’an, I will to Fight you until the end.
    you must to thingking again and don’t do it.
    you don’t provocate the others, do you understood All.
    from Jihadi.

Lihat Juga

Pelajar muslim

Dunia Islam Perlu Mendukung AS