Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab Ragukan Niat Israel dalam Negosiasi Perdamaian

Liga Arab Ragukan Niat Israel dalam Negosiasi Perdamaian

PM Palestina Ismail Haniyah dan Kepala Liga Arab Amr Moussa dalam sebuah konferensi pers di rumah Ismail Haniyah di kamp pengungsi Shati kota Gaza, 13 Juni 2010. (Reuters Picture)

dakwatuna.comKepala Liga Arab mempertanyakan niat dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama pembicaraan langsung dengan Otorita Palestina.

“Mari kita melihat jenis kompromi Netanyahu yang ditawarkan, kita tidak pernah melihat inisiatif dan sikap konkrit dari pihak Israel” kata Amr Moussa pada hari Jumat (3/9).

Dia juga bertanya-tanya apakah Israel siap untuk menerima negara Palestina dengan Al-Quds Timur (Jerusalem) sebagai ibukotanya, sebagaimana yang dilaporkan AFP.

Netanyahu dan Kepala Otorita Palestina Mahmoud Abbas bertemu di Washington pada hari Kamis. Mereka berjanji untuk bertemu dua kali selama sebulan dalam upaya menuntaskan sebuah kesepakatan.

Putaran baru pembicaraan antara kedua belah pihak ini terjadi setelah 20 bulan serangan mematikan Tel Aviv di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina.

Selama Perang Enam Hari tahun 1967, Israel menduduki Tepi Barat, termasuk al-Quds Timur, Dataran Tinggi Golan di Suriah, Semenanjung Sinai Mesir, dan Jalur Gaza. (mirzah/afp/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sameh Shoukry dan Benjamin Netanyahu (aljazeera.net)

Menlu Mesir: Israel Membunuh Anak-anak Palestina Bukanlah Teroris