Home / Berita / Nasional / Maftuh Basyuni: Ibadah Haji Cukup Satu Kali

Maftuh Basyuni: Ibadah Haji Cukup Satu Kali

Maftuh Basyuni (vivanews)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Maftuh Basyuni mengatakan agar masyarakat cukup beribadah haji satu kali saja untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang belum menjalankan.

“Ibadah haji cukup satu kali dijalankan karena yang terpenting adalah kualitasnya,” kata Maftuh kepada pers, di Jakarta, Minggu.

Maftuh yang ditemui dalam acara “Silaturahmi dan Rapat Pleno Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia”, mengatakan, saat ini masyarakat yang masuk dalam daftar tunggu calon jamaah haji sudah cukup banyak.

Menurut Maftuh yang merupakan mantan Menteri Agama RI pada 2004-2009, kualitas ibadah menjadi aspek yang penting dan pengurus IPHI harus bisa menjadi panutan bagi jamaah Haji untuk meningkatkan kualitas ibadah jamaah.

Maftuh mengatakan, ketika menjalankan ibadah haji masih ada jamaah yang belum mengerti tentang ibadah haji itu sendiri.

“Ada jamaah Haji perempuan yang sedang datang bulan masuk ke dalam masjid,” ungkap Maftuh.

Selanjutnya, kata Maftuh, pengurus IPHI di beberapa daerah harus segera digerakkan untuk membimbing para calon jamaah Haji untuk mengenal betul ibadah Haji.

Maftuh mengungkapkan, IPHI sangat membantu kerja pemerintah dalam melaksanakan beberapa agenda keagamaan seperti ibadah haji.

“IPHI harus bisa mengurus anggotanya yang sudah sangat banyak,” ungkap Maftuh.

Menurut Maftuh, tahun ini sekitar 220 ribu calon jamaah haji dari Indonesia akan melaksanakan ibadah haji.(*) (ANT/R009/ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 6,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keikhlasan, Modal Gerakan Dakwah Melahirkan Mobilisasi