18:09 - Sabtu, 25 Oktober 2014

Mensos dan Artis KCB Sertai Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa

Rubrik: Nasional, Rilis Pers | Kontributor: dakwatuna.com - 05/09/10 | 12:00 | 26 Ramadhan 1431 H

Logo PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri bersama sejumlah artis Ketika Cinta Bertasbih (KCB) akan menyertai sejumlah anak yatim dan dhuafa belanja kebutuhan lebaran, Minggu (5/3/2010) di Jakarta.

Acara yang digagas oleh lembaga kemanusiaan nasional PKPU bekerjasama dengan Rohis Lintasarta, Carrefour dan sejumlah lembaga lainnya menghadirkan 400 anak yatim dan dhuafa.

Acara bertajuk Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa ini akan dilaksanakan di Carrefour Cempaka Putih, Jl. Jend A. Yani No. 83 Jakarta Pusat mulai pukul 11.30-17.00 WIB. Selain Mensos dan artis-artis KCB, turut hadir dalam acara tersebut Head of Corporate Social Responsibility PT Carrefour Milka Camelia dan Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno.

Pada kesempatan tersebut pihak PKPU dan Carrefour akan memberikan voucher belanja kepada 400 anak yatim dan dhuafa, yang penyerahannya kepada anak yatim dan dhuafa dilakukan oleh Mensos secara simbolis.

Ketua Pelaksana Program Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa PKPU, Muhammad Asep Nuruddin mengungkapkan, acara ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh PKPU. “Kami berharap program ini membahagiakan mereka dalam menyambut hari raya nanti,” katanya.

Asep menjelaskan, melalui program ini setiap anak yatim dan dhuafa dipersilakan memilih barang belanjaan yang disukai dan dibutuhkan senilai Rp. 150.000. Sementara itu, untuk memudahkan anak-anak yatim dan dhuafa bertransaksi di kasir, pihak Carrefour membuka sebanyak 6 kasir khusus bagi mereka.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno menyatakan merupakan kebahagiaan tersendiri dapat berbagi dan membahagiakan anak yatim dan dhuafa saat lebaran nanti. “Dengan cara ini kita berharap mereka dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana dirasakan anak-anak lainnya yang masih memiliki orang tua dan berkecukupan,” Agung.

Agung mengajak berbagai pihak untuk memperhatikan nasib anak yatim dan dhuafa. Apalagi dalam momen-momen menjelang Idul Fitri seperti ini. ”Jangan biarkan ada anak yatim dan dhuafa kelaparan karena tidak memiliki makanan,” kata Agung Notowiguno.

Untuk itu Agung mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan kesadaran dengan membayarkan zakat. “Sebaiknya disalurkan melalui lembaga amil zakat daripada langsung sehingga lebih efektif dan tepat sasaran,” pungkas Agung.

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (5 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
67 queries in 1,268 seconds.