Home / Berita / Nasional / Rombongan Tifatul Sembiring Dekati Sinabung, Satu Kilometer dari Kawasan Wajib Ungsi

Rombongan Tifatul Sembiring Dekati Sinabung, Satu Kilometer dari Kawasan Wajib Ungsi

Menkominfo RI, Tifatul Sembiring

dakwatuna.comMenteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengunjungi pos pemantauan Gunung Sinabung di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sabtu (4/9).

Dalam kunjungan itu, Tifatul menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di penampungan.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini disambut Kepala Pusat Vulkanik dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Surono yang telah seminggu berada di Kabupaten Tanah Karo untuk memantau langsung perkembangan aktivitas gunung itu. Pos pemantauan yang dikunjungi Tifatul Sembiring ini berada dalam radius tujuh kilometer, atau hanya satu kilometer saja dari kawasan yang wajib dikosongkan menyusul letusan Gunung Sinabung.

Posko ini sebenarnya adalah rumah penduduk. Tim yang dipimpin Surono menggunakan lantai dua paviliun rumah itu sebagai pos pemantauan aktivitas Gunung Sinabung.

Beberapa peralatan komputer terlihat sedang online, termasuk alat pencatat gerak jarum Seismograf yang terus menerus menggoreskan grafik aktivitas getaran Sinabung. Seismograf tersebut ditanam di Desa Suka Nalu, di bawah kaki Gunung Sinabung, Kamis tengah malam pekan lalu, hanya beberapa saat sebelum gunung meletus. (arp/rmol)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Inspirasi dari Gunung