Home / Berita / Internasional / Asia / Awas! Zionis Israel Sibuk Revisi Wikipedia

Awas! Zionis Israel Sibuk Revisi Wikipedia

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comSebuah organisasi Israel secara inten bermaksud untuk merevisi Wikipedia, ensiklopedia online, yang berdasarkan kepentingan nasional dan etnis dari Zionis.

Wikipedia telah berubah menjadi sumber utama informasi bagi warga Israel. Demikian seperti dikatakan press TV, Kamis (2/9) seperti dikutip palestinechronicle.com.

Popularitas yang terus meningkat dari Wikipedia telah mendorong organisasi Zionis Israel, Yisrael Sheli untuk memulai memodifikasi halaman web ensiklopedia online itu sesuai dengan kepentingan Yahudi dan Zionis.

Sheli Yisrael menawarkan program pelatihan untuk mengajar warga negara Israel bagaimana mengirim atau memposting informasi menurut pilihan mereka di Wikipedia..

Salah satu pendiri Yisrael Sheli mengatakan, Wikipedia tidak memperhatikan sudut pandang orang Israel, terutama pandangan kelompok sayap kanannya.

Sejak serangan sangat awal serangan militer Israel di Gaza terhadap armada bantuan pada tanggal 31 Mei lalu, Wikipedia merilis informasi yang tidak sesuai dengan kepentingan Israel, kata sang pendiri organisasi itu.

Wikipedia, misalnya, menulis bahwa mereka yang diserang selama penyerbuan itu adalah aktivis perdamaian sementara Tel Aviv percaya tindakan mereka itu merupakan provokator.

Naftali Bent, Direktur Jenderal Dewan Yesha yang mengawasi pemukiman Yahudi di Tepi Barat, mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan Yisrael Sheli. Sebagai contoh, katanya, ada peta Israel di Wikipedia yang tidak termasuk Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan.

Tetapi kenyataannya adalah, katanya, mayoritas warga Israel menganggap Tepi Barat dan tinggi Golan sebagai bagian dari tanah mereka sendiri.(milyas/pc/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General