Home / Berita / Nasional / Polri Dukung Pembangunan Server RIM untuk Melacak Kasus Terorisme

Polri Dukung Pembangunan Server RIM untuk Melacak Kasus Terorisme

Ilustrasi - Logo Polri

dakwatuna.com – Jakarta. Rencana pembangunan server Research In Motion (RIM) di Indonesia mendapat sambutan positif Polri. Mabes Polri mendukung pembangunan server yang digunakan ponsel Blackberry itu untuk membantu mengungkap kasus-kasus terorisme.

“Ya kita dukung,” ujar Kadivhumas Polri Brigjen Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (3/9/2010).

Menurut Iskandar, rencana Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk mendirikan server RIM bisa memudahkan Polri melacak jaringan terorisme di Indonesia. “Tentu kalau itu bagus, untuk mengetahui bagaimana kejahatan terorisme baik. Tentu nanti kita akan lihat,” tandasnya.

Sebelumnya, KPK bersama dengan Kementerian Kominfo sedang menjajaki kemungkinan mendirikan data server Research in Motion (RIM) di Indonesia. Server yang digunakan ponsel Blackberry untuk lalu lintas data itu dapat membantu KPK mengungkap kasus korupsi.

“Kalau sampai ini terwujud (data server) pasti negara akan ramai. Karena yang selama ini tertutup, bisa langsung terbongkar,” jelas Menkominfo Tifatul Sembiring.

Pendirian RIM, menurut Tifatul dinilai sangat penting bagi semua untuk melacak segala bentuk kejahatan. Termasuk yang sifatnya mengancam keamanan sebuah negara seperti terorisme. (ape/eno/detikinet)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (blogspot)

Rapuhnya Argumen Para Pendukung LGBT