Topic
Home / Berita / Nasional / Pegadaian BNI Syariah Kebanjiran Nasabah

Pegadaian BNI Syariah Kebanjiran Nasabah

Ilustrasi - Transaksi di BNI Syariah (kompasiana - Shoi.fitria)

dakwatuna.com – Malang. Pegadaian BNI Syariah Malang mengalami pertumbuhan yang sangat tajam. Hingga Juli 2010 perutumbuhannya meningkat hingga 300 persen. Apalagi, pada bulan Puasa Ramadhan, menjelang lebaran ini, nasabah banyak yang menyerbu Pegadaian milik BNI Syariah Malang tersebut.

‘’Pegadaian BNI Syariah ini kami fokuskan pada barang-barang perhiasan, seperti emas. Ternyata, animo masyarakat sangat bagus. Sebab, pertumbuhannya sangat signifikan,’’ jelas Pemimpin BNI Syariah Cabang Malang, A Pitra Ardiati, di Malang, Kamis (2/9).

Dia menjelskan, saat BNI Syariah membuka program gadai emas Desember 2009, nasabah yang menitipkan emasnya itu mencapai Rp 300 juta. Namun, sampai pertengahan Juni 2010, meningkat sampai Rp 500 juta. Bahkan, mendekati Lebaran ini sudah menembus Rp 950 juta.

Diprediksi wanita yang akrab disapa Mbak Pipit ini, pertumbuhan produk gadai di BNI Syariah tersebut bakal terus meningkat. Dia optimistis, produk gadai emas di BNI Syariah ini bisa tembus lebih dari Rp 1,5 miliar. ‘’Jadi, ada over target Rp 500 juta dari total target Rp 1 miliar,’’ katanya.

Dia menjelaskan, tingginya pertumbuhan produk yang ditawarkan Pegadaian BNI Syariah itu tidak lepas dari momentu yang ada serta fasilitas yang ditawarkan. Menurut dia, momentumnya, saat ini cukup kondusif. Alasannya, masyarakat butuh dana banyak untuk biaya pendidikan anaknya.

Setelah itu, lanjut dia, Agustus memasuki bulan puasa dan September masuk Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Makanya, tandas dia, banyak warga yang butuh dana, lantas menggadaikan emasnya. ‘’Mereka memilih BNI Syariah, ya karena banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Misalnya, kemudahan proses dan biaya penitipan yang sangat murah. Untuk biaya ujroh (titip) hanya Rp 533 dalam per hari untuk emas di bawah Rp 1 juta,’’ jelasnya. (Budi Raharjo/Asan Haji/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization