Topic
Home / Berita / Nasional / Jika Ahmadiyah Dibubarkan, FPI Siap Bina Jamaahnya

Jika Ahmadiyah Dibubarkan, FPI Siap Bina Jamaahnya

Habib Rizieq Syihab, Ketua Umum FPI (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Front Pembela Islam (FPI) mendukung pembubaran Ahmadiyah. FPI pun siap melakukan pembinaan terhadap jamaah Ahmadiyah apabila kelak institusi Ahmadiyah dibubarkan. Menurut Ketua Umum FPI, Habieb Rizieq Syihab, FPI bersedia mengirimkan ribuan dai untuk memberikan bimbingan tanpa dipungut biaya.

Langkah tersebut sebagai upaya agar para jemaah Ahmadiyah kembali ke pelukan agama Islam sampai batas waktu yang tidak ditentukan. ”Bahkan FPI telah mengislamkan kembali 257 amaah Ahmadiyah di Tasikmalaya, Jabar,” ujar dia usa menghadiri dialog terbuka yang diselenggarakan oleh Gerakan Peduli Pluralisme GPP, Jakarta, Rabu (1/8)

Rizieq menuturkan, bagaimanapun pengnikkut Ahmadiyah adalah warga negara yang berhak tinggal di Indonesia. Dengan demikian, tidak boleh dilukai, diusir, ataupun dibunuh sekalipun.

Tuntutan ormas Islam selama ini, tuturnya, adalah pembubaran Ahmadiyah bukan melukai jemaahnya. Apabila ada yang mengatakan ormas Islam berniat melukai warga Ahmadiyah maka itu fitnah. Oleh karena itu, ke depan pembinaan dan bimbingan menjadi kewajiban pemerintah dibantu ormas-ormas Islam yang ada.

Rizieq menyatakan, langkah pemerintah membubarkan Ahmadiyah sudah tepat. Mengingat, sejak tahun 2008, Ahmadiyah tidak mematuhi surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri. Sehingga, sebagaimana diamanatkan undang-undang, ketiga menteri terkait mempunyai wewenang untuk menyodorkan rekomendasi pembubaran Ahmadiyah ke presiden. Dengan demikian, pembubaran Ahmadiyah harus melalui mekanisme dan prosedur hokum agar mempunyai landasan kuat dan tidak menyulut konflik.
Red: Arif Supriyono
Rep: Nashih Nashrullah

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (20 votes, average: 9.65 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bentuk-Bentuk Penyimpangan di Jalan Dakwah (Bagian ke-3: Persoalan Jamaah dan Komitmen (Iltizam))

Figure
Organization