Home / Berita / Internasional / Asia / RI Kirim Personel ke Pakistan

RI Kirim Personel ke Pakistan

Pengungsi bencana banjir Pakistan mengantri makanan (Getty Images)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan tahap kedua dari Pemerintah Indonesia untuk korban banjir Pakistan pada Rabu pagi di Bandara Soekarno Hatta.

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Sanaullah dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif juga hadir dalam acara tersebut.

Bantuan kemanusiaan tahap kedua ini terdiri dari Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana berjumlah 45 orang yang terdiri dari TNI, paramedis, relawan dan satu orang wartawan.

Selain tim satuan reaksi cepat penanggulangan bencana Pemerintah Indonesia juga mengirimkan uang tunai sebesar 1,7 juta dolar AS.

“Total bantuan pada tahap kedua ini sebesar dua juta dolar AS dimana 1,7 juta dolar berupa uang tunai dan 300 ribu dolar AS lainnya untuk biaya memberangkatkan tim,” katanya.

Agung menambahkan, keberangkatan bantuan kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut kedua dari perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk pengiriman bantuan tahap dua sebagai rasa kemanusiaan dan solidaritas antarbangsa.

Awal agustus lalu pemerintah juga telah mengirimkan bantuan tahap pertama berupa logistik, makanan siap saji dan obat-obatan.

“Bantuan tahap pertama sebesar 1,3 juta dolar AS sehingga total keseluruhan bantuan gelombang satu dan gelombang dua dari pemerintah RI ke Pakistan adalah 3,3 juta dolar AS,” katanya.

Sementara itu, Dubes Pakistan untuk Indonesia Sanaullah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian yang besar dari Pemerintah Indonesia. (W004/B013/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

cuplikan-video-clip-lagu-penjiplak-indonesia-pusaka

(Video) Lagu “Indonesia Pusaka” Karya Ismail Marzuki Diplagiat Tiongkok?