Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Bertanggung Jawab atas Tewasnya 4 Pemukim Ekstremis Yahudi

Hamas Bertanggung Jawab atas Tewasnya 4 Pemukim Ekstremis Yahudi

Warga pemukim ekstremes Yahudi mengeskpresikan kemarahannya di hadapan polisi Israel setelah mereka disergap pasukan bersenjata Palestina. (Getty Images)

dakwatuna.com Brigade Izz el-Deen al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), mengaku bertanggung jawab atas operasi Hebron yang menewaskan empat pemukim Yahudi pada Selasa (31/8) malam, bahkan Hamas telah memuji operasi itu dan menggambarkannya sebagai respon terhadap kejahatan pendudukan penjajah Israel.

Kelompok Izz el-Deen al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya bertanggung jawab penuh atas pembunuhan empat pemukim Yahudi di Pemukim Kiryat Arba di dekat Hebron di Tepi Barat. Untuk diketahui bahwa Pemukim Kiryat Arba merupakan benteng dari pemukim ekstremis ultra sayap kanan.

Menurut polisi pemukim Israel, empat pemukim terbunuh oleh tembakan pada kendaraan mereka saat menjelang gelap dalam penyergapan di pintu masuk pemukiman di persimpangan Bani Na’im di timur Hebron.

Juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld mengatakan, “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa ada empat kematian di lokasi itu.” Disebutkan bahwa keempat yang tewas itu dari satu keluarga. Demikian seperti diberitakan Aljazeera, Selasa (31/8).

Dikutip oleh media Israel dari sumber-sumber keamanan Israel dikatakan bahwa setelah penembakan bersenjata kemudian sekelompok orang bersenjata mendekati mobil yang ditumpangi para pemukim Yahudi lalu mereka menembaknya lagi untuk memastikan kematian mereka.

Koresponden Al-Jazeera di Israel, Elias Karam mengatakan bahwa polisi menutup daerah kejadian dan langsung meluncurkan untuk memburu para pelaku operasi, dimana mereka menyerbu desa Bani Naim. (milyas/aljzr/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • beny benns

    halal darah zionis yahudi……ALLAAHU AKBAR…..

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General