Home / Berita / Nasional / Komisi VIII Siap Bahas RUU Pengelolaan ZIS

Komisi VIII Siap Bahas RUU Pengelolaan ZIS

Abdul Kadir Karding, Komisi VIII DPR RI (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Komisi VIII DPR RI berharap pembahasan RUU Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) dikembalikan kepada Komisi VIII, bukan lintas komisi.

“Mudah-mudahan diserahkan ke komisi karena teman-teman sudah siap. Artinya bukannya di Komisi VIII merasa mengetahui, tetapi lebih intens bergelut dengan hal-hal itu. Karena memang pakarnya,” kata Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Karding kepada jurnalparlemen.com di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (31/8).

Dalam rapat paripurna, fraksi-fraksi di DPR telah bersepakat memutuskan bahwa RUU tentang Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh yang merupakan usul inisiatif Komisi VIII DPR RI itu menjadi RUU.

Sejak menjadi usulan, menurut Karding, anggota Komisi VIII telah menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan pembahasan di komisi agama tersebut. “Pada prinsipnya kita siap diserahkan di komisi, teman-teman sudah sangat intens diskusi tentang RUU Zakat ini,” ujarnya.

Mengenai nama RUU yang mengalami perkembangan, anggota DPR Dapil Jateng VI ini mengakui, sudah menjadi kesepakatan dari seluruh anggota komisi. “Ya nama itu untuk sementara sudah disepakati, yaitu RUU Zakat Infaq dan Shodaqoh, bukan RUU Pengelolaan Zakat saja,” pungkasnya. (nofellisa/jpi)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

zakat

Geliat Zakat Sebagai Pengentas Kemiskinan