Home / Berita / Nasional / MUI Minta Presiden Larang Ahmadiyah

MUI Minta Presiden Larang Ahmadiyah

Logo MUI

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia menegaskan bahwa Ahmadiyah banyak melakukan pelanggaran sejak dikeluarkannya SKB pada 2008 lalu. MUI terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Ahmadiyah. Pelanggaran terjadi dalam banyak hal seperti melakukan penyimpangn penafsiran dari pokok-pokok agama.

”Penyimpangan ini menimbulkan dampak yakni melakukan kebebasan merusak agama. Dalam Konstitusi NKRI UU D 1945 pasal 28 J menyatakan bahwa kebebasan beragama dibatasi UU,” tegas Amirsyah Tambunan, Wakil Sekjen MUI dalam perbincangan dengan Republika di Jakarta, Selasa (31/8).

Dikatakan Amirsyah, MUI sepakat dengan Menteri agama yang menegaskan bahwa Ahmadiyah sebaiknya dibubarkan saja. ”Keputusan Bersama dapat ditindaklanjuti Apabila kegiatan itu terus dilakukan oleh sebuah organisasi maka Presiden dapat membubarkan organisasi itu dan menyatakan organisasi atau aliran tersebut sebagai organisasi/aliran terlarang, satu dan lain setelah Presiden mendapat pertimbangan dari Menteri Agama, Menteri/Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri,” tandas Amirsyah.

Menurutnya, jelas-jelas dalam SKB itu tercantum bahwa memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga masyarakat untuk tidak menceritakan, menganjurkan atau mengusahakan dukungan umum melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan keagamaan dari agama itu yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu.

”Jemaat Ahmadiyah tetap melakukan aktivitas dalam bentuk Menganjurkan atau mengusahakan dukungan umum melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan keagamaan dari agama itu yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu. JAI tidak menghargai SKB bahkan melecehkan SKB dalam bentuk propokasi. Oleh karena itu perlu sanksi yang tegas,” tegasnya. (Budi Raharjo/Rahmat Santosa Basarah/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • tasnim

    Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,
    kalau memang Ahmadiyah itu mengacak-acak ajaran Islam dan benar-benar terbukti secara syar’i ya pihak yang berwenang harus tegas jangan plinplan, harus berani dong jangan ragu-ragu untuk membubarkan jangan dibiarkan berlarut-larut sampai kapaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan.!!!!!!
    nggak selesai selesai nih persolalan umat Islam, karena persoalan yang sudah jelas.

  • sumeji

    tinggal tunggu kehancuran bangsa..karena Allah akan murka…karena skrng semua orang sudah mengangap dirinya menjadi tuhan..seperti firaun…yang menganggap kaumnya yg menentang dia akan dimusnahkan…sama seperti bangsa ini..penguasa berperilaku seperti firaun..mudah2an Allah melindungi orang yang berhati bersih…karena saya yakin masih ada jutaan orang yang mempunyai hati yang bersih…amien….

    • Ayu Adine

      sumeji salah satu pengikut ahmadiyah

Lihat Juga

Tanjung Balai

Menurut MUI, Tiga Hal ini Yang Menjadi Pemicu Kerusuhan Tanjung Balai