Home / Berita / Internasional / Asia / Kapal Barang Gaza Siap Selamatkan Pakistan

Kapal Barang Gaza Siap Selamatkan Pakistan

dakwatuna.com – Istanbul. Kapal Gaza tengah bersiap melakukan perjalanan menuju Pakistan untuk memberikan bantuan kemanusiaan, menyusul bencana kemanusiaan di negara tersebut. Kapal ini adalah bagian dari armada kebebasan yang diserang pasukan Zionis, akhir Mei lalu.

Situs Aljazeera.net melansir pernyataan ketua lembaga bantuan social Freedom Flotilla, Bülent Yıldırım yang menyebutkan, kapal tersebut akan melanjutkan tugas kemanusiaanya, walau telah dirusak pasukan Zionis di perairan internasional, saat menuju ke wilayah krisis di Gaza.

Yildirim mengatakan, kapal barang ini akan bergerak dari pelabuhan Iskandariah Turki membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Pakistan yang sedang mengalami musibah banjir terparah dalam sejarah krisis kemanusiaan negara tersebut, dimana seperlima dari luas negara Pakistan terendam banjir. Kegiatan ini bersamaan dengan program bulan Ramadhan yang kami lakukan di Pakistan.Kami membagikan makanan setiap tahunya kepada sejumlah wilayah yang membutuhkanya. Dengan demikian kami dapat memantau kejadian di sana secara langsung, karena personil kami sudah berada di sana, ungkapnya.

Ia menambahkan, “Kami juga telah mengumpulkan bantuan secara intensive di Turki melalui berbagai jalur, seperti jalur kereta, container dan lainya untuk menyampaikan bantuanya ke Pakistan, ungkapnya.

Terkait dengan kapal Gaza, Yildirim mengatakan, kapal tersebut mengalami kerusakan tetapi masih bisa diperbaiki, tidak separah kapal Mavi Marmara yang rusak parah akibat serbuan Israel. Kapal ini akan membawa bantuan seberat tiga ribu ton, meliputi obat-obtan, makanan, pakaian, tenda dan lain-lain yang dibutuhkan rakyat Palestina. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tank militer Turki bebaskan wilayah utara Suriah yang dikuasai ISIS. (fernas.net)

Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS