Home / Berita / Internasional / Amerika / Ucapkan Palestina Harus Dimusnahkan, Rabbi Israel dikecam

Ucapkan Palestina Harus Dimusnahkan, Rabbi Israel dikecam

Rabbi Ovadia Yosef dan Ehud Barak (Ronen Kedem, Yedi'ot Aharonot Books)
dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat, Minggu mengecam ucapan yang dilontarkan oleh seorang rabbi terkenal Israel mengenai bangsa Palestina dan pemimpin mereka Mahmoud Abbas, dan memperingatkan bahwa ucapan itu bisa melukai proses perdamaian.

“Kami mengecam dan mengecam pernyataan menghasut Rabbi Ovadia Yosef,” kata juru bicara departemen luar negeri AS, Philip Crowley, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Dia menambahkan bahwa “ucapan itu tak hanya merupakan serangan yang mendalam, tapi juga hasutan karena hal ini melukai perdamaian.”

Pemimpin spiritual berumur 89 tahun dari Partai Shas itu Sabtu mengatakan, bahwa Abbas dan semua bangsa Palestina harus “dimusnahkan dari bumi ini,” dan bahwa “Tuhan harus melarang mereka dan orang-orang Palestina itu – memusuhi dan membenci Israel – dengan gangguan.”

Pemerintah Israel mengatakan dalam satu pernyataan bahwa pernyataan Yosef tidak merefleksikan pandangan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan sikap pemerintah.

Crowley menyerukan Israel dan bangsa Palestina agar mencegah melakukan tindakan-tindakan yang bisa melukai proses perdamaian.

“Karena kami berusaha memajukan dan meluncurkan kembali perundingan-perundingan perdamaian, ini adalah penting bahwa tindakan-tindakan oleh orang di semua pihak membantu memajukan upaya kami itu, bukan justru merintanginya.”

Pemerintah Obama dijadwalkan akan menjadi tuan rumah bagi perundingan langsung pada 2 September di Washington, dalam upaya menyelesaikan semua masalah status akhir antara Israel dan Palestina dalam setahun. (H-AK/A024/pip/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rizal

    Hanya ucapan yg di kecam AS dan kita semua…………..tapi tindakan nyata-nyata yang mengarah ke pemusanahan manusia kita semua hanya terdiammmmm…………ya Allah ampunilah kami,,,,,,,

  • tri

    terkutuklah kau israel…

  • re2myblogg

    Amerika dan Israel sama aja! kebanyakan ngomong toh ngirim pasukan ke Palestina juga koq!

  • Gugunwhn

    Israel Ma USA emang dajjal nya dunia,hanya allah yang mampu memusnahkan nya

  • Efitaveriyati

    amirika dan israel, iblis menjelma manusia, hanya Allah yang bisa menghancurkan iblis tsb, mari kita sama2 berdoa semoga mendapatkan ganjaran sesuai dgn perbuatan nya.

  • Heran ane ama mereka2 nie, udah tau Israel tu biang kerok masih aja mau berdamai. Udah banyak bukti bahwa walaupun berdamai, namun Israel tetap selalu memerangi Islam.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia