Home / Berita / Internasional / Asia / Kesehatan Minim, 50.000 Bayi di Gaza Terancam

Kesehatan Minim, 50.000 Bayi di Gaza Terancam

Bayi Palestina yang terluka akibat serangan Israel (inet)

dakwatuna.comDepartemen Kesehatan di Gaza tengah dalam dilema untuk menyingkirkan obat-obatan yang rusak yang berasal dari bantuan, karena sektor kesehatan di Gaza minim dalam pengelolaan kesehatan dan lingkungan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa berbagai rumah sakit Jalur Gaza mengalami minimnya standar kesehatan secara ilmiah lantaran harus menyingkirkan obat-obatan dan perangkat kesehatan yang telah rusak, dimana itu merupakan ancaman bahaya serius.

Dikutip kantor berita Jerman dari direktur kantor WHO di Gaza, Mahmoud Daher mengatakan bahwa krisis sektor utama kesehatan adalah karena Gaza suatu wilayah yang tertutup, karena masuknya bantuan dan sumbangan ke Gaza tetapi tidak dapat kembali dikeluarkan atas pertimbangan apapun.

Dia menambahkan bahwa Gaza tidak memiliki insinerator untuk pembuangan dan pemusnahan obat-obatan yang rusak dan berpotensi berbahaya bagi manusia dan lingkungan. Dia berpendapat bahwa solusi untuk ini terletak pada pembentukan gudang khusus untuk obat-obatan itu, tapi bahkan ini pun masih bisa krisis karena penolakan terus-menerus oleh Israel atas pasokan bahan bangunan untuk itu.

Daher mengulangi permintaan WHO untuk mencabut blokade Israel sepenuhnya untuk menciptakan sistem kesehatan dengan spesifikasi punya kapasitas dan efisiensi, karena pertumbuhan kebutuhan sektor obat-obatan ini, terutama ketika berbicara tentang 50.000 bayi baru lahir pada tahun lalu, yang semuanya itu membutuhkan perawatan medis yang diperlukan.(milyas/aljzr/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gerak Jalan Sehat IZI di TMII, Jakarta

Gerak Jalan Sehat IZI Bersama Penerima Kaki Palsu