Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Serang Buruh Palestina Selama Ramadhan

Israel Serang Buruh Palestina Selama Ramadhan

Para pekerja Palestina sedang memadamkan api di instalasi listrik di Gaza yang hancur diserang Israel, 2006 (Wesam Saleh, Maan Images)

dakwatuna.comDua warga sipil ditembak pada hari Sabtu pagi (28/8) oleh pasukan pendudukan Israel (IOF) di timur kota Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, saat latihan profesi mereka di daerah yang hancur di Jalur Gaza utara.

Muawiya Hassanein, kepala unit darurat Departemen Kesehatan, mengatakan dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada Pusat Informasi Palestina, bahwa Sharif Said Ghubn, 24, dan Rami Ibrahim Ghubn, 14, tiba di Rumah Sakit Kamal Adwan dengan kaki terluka setelah ditembak oleh pasukan Israel yang ditempatkan di menara Beit Hanoun timur.

Dalam perkembangan terkait, polisi Israel dan tentara penjaga perbatasan pada hari Jumat menangkap puluhan pekerja Tepi Barat di seluruh Galilea, Negev, dan daerah lainnya dengan alasan tidak memiliki izin untuk bekerja di wilayah Palestina yang diduduki sejak tahun 1948, ujar seorang tenaga kerja Palestina.

Penguatan dari pasukan penjaga perbatasan, tentara, dan polisi berhasil menangkap 30 orang buruh dewasa dan 10 anak-anak di Tepi Barat dalam serangan yang luas dan kampanye pencarian ke rumah-rumah warga Arab, tempat kerja, fasilitas dan tempat kerja Israel, ujar pekerja itu.

Polisi Israel pada Jumat malam menangkap 59 buruh Palestina di kota Sakhnein, Tepi Barat, dan daerah sekitarnya setelah melakukan penggerebekan di tempat kerja dan fasilitas di kota itu, demikian radio Israel melaporkan.

57 dari tahanan dibebaskan sementara dua lainnya tetap dalam tahanan polisi karena diduga mengancam keamanan mereka.

Telah ada peningkatan tajam dalam serangan dan kampanye penangkapan terhadap buruh Palestina sejak Ramadhan yang ditetapkan pada tahun ini, terutama saat akhir pekan. (mirzah/pic/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Talk Show Palestine Solidarity Day di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (aspacpalestine.com)

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina

Organization