Home / Berita / Nasional / Ani Yudhoyono Ingatkan Kaum Ibu Bijak Kelola Uang Jelang Idul Fitri

Ani Yudhoyono Ingatkan Kaum Ibu Bijak Kelola Uang Jelang Idul Fitri

Ilustrasi (padang-today.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ani Yudhoyono mengingatkan kaum ibu agar bijak mengelola keuangan menjelang hari raya Lebaran 1431 Hijriah.

Di sela-sela sambutannya pada peluncuran buku “Tenun: Handwoven Textile of Indonesia” yang digagas oleh Cita Tenun Indonesia di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat, Ani sempat menyinggung belanja rumah tangga yang pasti meningkat menjelang hari raya Lebaran.

“Jangan sampai salah perhitungan,” ujar Ani kepada tamu undangan yang didominasi oleh istri pejabat mulai dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), istri duta besar, dan istri pimpinan lembaga negara.

Ani mengingatkan kaum ibu untuk pandai membedakan kebutuhan dari keinginan semata sehingga tidak menghabiskan uang untuk hal yang tidak perlu.

“Kalau buka puasa maunya kan makan enak-enak, belanja tidak dibatasi, setelah Lebaran tahu-tahu tekor dan timbul penyesalan,” katanya.

Ani berharap kaum ibu dapat membelanjakan uang secara wajar sesuai dengan kebutuhan dan bukan menghabiskan uang sesuai keinginan.

Namun dalam sambutannya itu, Ani yang memiliki dua putra itu sama sekali tidak menyinggung harga-harga kebutuhan pokok yang sudah pasti naik menjelang Lebaran.

Ia pun tidak memberikan tips khusus kepada ibu rumah tangga yang seringkali harus pandai-pandai mengatur uang belanja padahal harga-harga kebutuhan pokok terus merangkak naik. (ANT/A024/ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (kavuitimur.wordpress.com)

Tantangan DPS Untuk Meningkatkan Citra Keuangan Syariah

Organization