Home / Berita / Rilis Pers / Relawan PKPU Terbang ke Pakistan

Relawan PKPU Terbang ke Pakistan

Relawan PKPU (rilis)

dakwatuna.com – Jakarta. Dua orang relawan PKPU masing-masing Muhammad Yasin dan Teguh Arief Septyawan, Rabu (25/8/2010) terbang menuju Pakistan. Mereka akan bergabung dengan relawan kemanusiaan dari berbagai negara untuk membantu menangani para korban bencana banjir, yang mengakibatkan lebih dari 1.600 orang meninggal dunia, dan ribuan lainnya luka-luka berat, dan ringan.

Direktur Program PKPU Tomy Hendrajati mengungkapkan, dua orang relawan PKPU yang diberangkatkan merupakan tim pertama. Selanjutnya secara bertahap, PKPU akan mengirimkan relawan-relawan berikutnya sehingga total nantinya berjumlah 12 orang.

“Para relawan tersebut akan berada di Pakistan selama lebih kurang dua bulan,” kata Tomy ketika melepas relawan PKPU di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/8/2010) siang.

Tomy menjelaskan, fokus pengiriman bantuan relawan PKPU kali ini adalah live saving (penyelamatan jiwa) dengan mengevakuasi korban-korban yang berasal dari kelompok rentan seperti balita, anak-anak, ibu hamil dan menyusui, serta orang lanjut usia.

Dalam melakukan kegiatan tersebut, PKPU akan dibantu oleh persatuan pelajar dan mahasiswa Indonesia yang ada di Pakistan, yang berjumlah 200 orang.

Tomy menambahkan, selain faktor kemanusiaan, pengiriman relawan kemanusiaan dan bantuan ke Pakistan diharapkan dapat memperkuat hubungan Indonesia dan Pakistan. “Ini juga semacam balas budi karena Pakistan pernah menolong kita saat Aceh terkena Tsunami,” kata Tomy.

Setibanya di Pakistan, direncanakan tim kemanusiaan PKPU, Kamis (26/8) akan melakukan kunjungan sekaligus koordinasi dengan Kedubes RI dan PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) di Islamabad. (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Para “Pembalap” PKPU mengkampanyekan Qurbanmu Kendaraanmu.  (Putri/kis/PKPU)

Aksi Para “Pembalap” PKPU Kampanyekan Qurbanmu Kendaraanmu