Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemimpin Fatah dan Hamas akan Bertemu di Gaza

Pemimpin Fatah dan Hamas akan Bertemu di Gaza

Lambang Fatah dan Hamas (knrp)
Lambang Fatah dan Hamas (knrp)

dakwatuna.com – Para pemimpin Fatah dan Hamas dijadwalkan bertemu di Gaza pada hari Sabtu (21/8) dalam upaya untuk mengakhiri konflik internal dan mencapai rekonsiliasi.

Perundingan harus dilakukan berdasarkan kepercayaan dan niat tulus untuk mencapai rekonsiliasi, bukan ditujukan untuk menandatangani kontrak atau mendiskusikan dokumen perdamaian Mesir, ujar Sakher Bseiso dari Komite Sentral Fatah, pada hari Jumat.

Mesir menengahi perundingan perdamaian yang didukung-AS antara Israel dan Palestina.

Hamas telah menolak permintaan AS untuk memulai kembali perundingan damai langsung antara Israel dan Palestina, dan menggambarkannya sebagai sebuah usaha baru untuk menipu rakyat Palestina.

Bseiso juga menyatakan bahwa fraksi tidak bisa mengabaikan keberadaan fraksi lain dan semua faksi politik harus bekerja untuk rekonsiliasi dan persatuan, kantor berita Ma’an melaporkan.

Pertemuan itu disusun setelah terpilih secara demokratis Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyeh, yang juga anggota Hamas, yang disebut pada delegasi Fatah untuk mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Hamas di Gaza untuk membahas pembicaraan persatuan. (mirzah/ptv/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 9.14 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization