Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Paksa Tawanan Berbuka Dengan Tangan Masih Terikat

Israel Paksa Tawanan Berbuka Dengan Tangan Masih Terikat

dakwatuna.com – Ramallah. Pemerintah Israel terus melakukan pelanggarannya terhadap hak-hak tawanan Palestina, terutama di bulan Ramadhan ini. Satuan Nahson Zionis yang bertanggung jawab dalam masalah pemindahan tawanan memaksa sejumlah tawanan Palestina untuk menyantap makanan ifthar (buka puasa) dengan tangan diborgol. Petugas penjaga tawanan menolak membuka borgol tawanan, saat mereka menyantap makanannya.

Salah seorang tawanan menceritakan hal ini kepada pusat kajian tawanan dan HAM Palestina kemarin. Ia menyatakan, sebanyak 20 tawanan Palestina di penjara Ramallah dipindahkan dari penjara Nagev ke Over. Saat para tawanan itu menunggu kendaraan khusus untuk mengangkut mereka di cuaca panas terik. Di saat waktunya berbuka puasa, tibalah pasukan Nahson ini untuk mengawal para tawanan tersebut. “Kami meminta komandan Nahson untuk membuka borgol kami, saat kami menyantap makanan buka, sebelum kami naik ke kendaraan tawanan. Namun ia menolak dengan keras dan terjadilah percekcokan antara tawanan dan tentara Nahson. Akibatnya kami semua diikat saat menyantap makanan ifthar.

Sementara itu, ada sejumlah tawanan yang tidak bisa menyantap makanan secara baik, karena terikat. Lalu kami meminta petugas Nahson untuk membuka ikatan kami. Namun mereka tetap menolak dan memaksa kami untuk segera menghabisi makanan kami.

Disebutkan, pasukan Nahson secara sengaja mengintimidasi tawanan saat memindahkan mereka dari satu penjara ke penjara lain, tanpa memperhatikan kondisi tawanan. Mereka diikat di tengah terik matahari. Para tawanan dimasukkan ke dalam ruang tunggu, sebelum mereka diangkut ke tempat yang dituju, mereka dibiarkan di dalam ruangan selama delapan jam berturut-turut. Tidak diberikan kipas apalagi pendingin udara. Padahal mereka berada di tengah padang pasir.

Menurut pusat kajian tawanan, satuan Nahson ini, kerap kali melakukan tindakan-tindakan sadis dan biadab. Mereka mempunyai kewenangan untuk memukuli tawanan bahkan hingga meninggal hanya karena sebab sepele. (asy/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (39 votes, average: 9,15 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • iday kuWuk aja deh

    emang dasar israel biadab mdh2n allah akn ajab mereka dn akan porak poranakan negri mereka

  • memang israel anak kamp**g , man kw Israel ku jingok didepan rai akku ku tembakk lngsng kw tuH terti dk kw Israel Fu*k U

  • ade

    israel biadab….

  • nurjannah

    mari sama2 kita berdoa buat kehancuran zionis di bulan suci ini dmana doa2 umat muslim makbul.. Israil,,,la’natullah ‘alaih.. Allahu Akbar

  • ajim combo

    astaghfirullah… mdh2n sdr qt yg dsiksa ney dberi kekuatan n perlindungan oleh ALLAH SWT, dan orang israel yg mnyksa’y diberi azab yang Maha Dahsyat! karena dibulan ramadhan ini umat islam do’a’y dkbulkan dan dberi kemenangan, amin ya rabbal’alamin…. Lailahaillallah muhamadarasulullah… Allahu Akbar2x

  • lina isna

    sumpah…!!!!
    ga manusiawi banget….!!!

  • hamba Allah

    israel telah membuktikan diri sebagai negara PENENTANG HAM dan PBB hanya diam saja karena mereka takut dg AS yg dibelakang ini semua tp mereka lupa bahwa yg mereka dzalimi adalah hamba Allah dan Alah tidak akan meninggalkan umatnya.

  • Israil barbaric.

  • wiwid

    israel biadab

  • ai

    Ya ALLLOH… Lindungilah tawanan-tawanan Palestina yg di tangkap oleh Zionis macam Israel, dan berikanlah mereka kekuatan dlm Islamnya, dan hancurkanlah orang-orang biadab zionis israel itu..

  • Chairul anwar

    Qt smua udah tau bagaimana watak israel berharap dr PBB jg ga mungkin,hanya kekutan umat dan negara2 timur tengah bersatu..cm bagaimana membuat negara timur tengah bersatu??

  • doja

    Masalah waktu saja, cepat atau lambat mereka akan binasa, insya Allah..

  • rahmat hidayat

    PBB tahu sma ini, tp sayang dia ga mo tahu… disidang pun hanya wacana belaka yang setelah itu di PETI ESkan seenaknya saja dan hanya sebagai sebuah agenda…..

  • Astagfirullah all a’dzim…
    smg Allah swt memberi kekuatan iman & islam kpd mreka sdr2 qt d palestina
    smg azab-Nya sgera dtng kpd zionis2 laknat !

  • Gatot

    semoga Allah cepat membinasakan bangsa yahudi, biar dunia ini aman

  • ISKANDAR

    hanya ada kata dalam hati saya : ISRAEL LAKNATULLOH BIADAB (BANGSA MONYET DAN BABI) TUNGGU AZAB ALLOH PASTI AKAN DATANG KEPADAMU

  • Yasser arafat

    Allah, please give freed0m f0r my pe0ple of palestina. I’ll be back……!! Watch me….!!

  • Gale_mx

    Subhanallah..
    Berikan kekuatan kpd Sdr kami ya Allah, mereka-mereka yg tertindas dan tersiksa..

  • Bi

    “Pengecut…., berani sama wanita.”

  • Rhyme

    Ya Allah. . . . Tnjukkan kebesaranMu pda mrka yg membela dan menginjak2 agamaMU , . ,

  • idham AgAmA ISlaM

    apakah mereka itu binatang yg tanganya untuk makan malah di ikat……betapa teganya negara israel……….janganlah membuat allah SWT murka kpdmu……mEreka juga itu manusia…sama seperti kamu………janganlah juga kamu sampai di laknat allah sWt….

  • Dhony

    Ternyata lbih mulia ANJING drpada ISRAEL

  • Dhony

    ISKANDAR: Hai bung jangan samakan israel sama monyet ato babi…. Sungguh aq gk rela krena msih terlalu mulia monyet ato babi dripada israel itu

  • Edelweisss

    Lakhaula walaquwata ila billah……………..

  • Masakhi

    Ya Allah Ya Robb, kapan Engkau hancurkan negara Israel dan memberikan Azab bagi orang-orang Yahudi yang memusuhi dan menyiksa kaum Muslim ?

  • ariel pratama

    ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM…….

  • bilal

    orang uda di seksa di tindas masi aja di perlakuin kaya gini

  • Masa sih ? coba donk dilink berita aslinya dari media Internasional

  • sabar n ikhlas kawan2 ku di palestina…..biarkan mrk menyiksa mu di dunia. krn ajab Allah akan merka terima di akhir nanti, serta km akan melihat dia kesakitan dr yang km rasakan di dunia….Allahuakbar….allahuakbar….

  • Nurja

    nama’y jga Israel… mo Qt ngomong dan brbwt apapun kgak akn digubris.
    Israel itu kan klo di ibratkan adalah ORANG GILA, tpi kya’y lbih mending Orang Gila dech dibanding Israel???

  • bill nhuda

    Makanya saudaraku yang Muslim jangan terpengaruh dengan janji -janji si Obama tentang HAM, dia manusia licik berstandart ganda demi kepentingan Amerika dan Zionist Israel.

  • sukarman

    ASSISI SAM DENGAN ISRAEL

  • roro kinanti

    Ya Allah tolonglah hambamu yg terdzolimi.agar tabah dan hentikan penindasan pd ank ank yg tak berdosa.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina