Home / Berita / Israel Blokade Jamaah Tarawih Al-Aqsha

Israel Blokade Jamaah Tarawih Al-Aqsha

dakwatuna.com – Al-Quds. Warga perkampungan di Kota Lama Al-Quds mengeluhkan tindakan polisi Israel memblokade sejumlah gerbang masjid Al-Aqsha sesaat sebelum shalat tarawih usai. Tindakan ini memberatkan dan membuat warga yang berusia tua dan penderita penyakit mengalami penderitaan berat karena harus berjalan memutar.

Pemerintah penjajah Israel sengaja melanggar intruksi pejabat di Dinas Wakaf dan Tempat Suci Palestina yang meminta agar penjajah membuka seluruh gerbang masjid Al-Aqsha bagi jamaah shalat terutama saat shalat tarawih.

Sesaat sebelum shalat tarawih usai, Pasukan Israel memblokade gerbang-gerbang masuk Al-Aqsha. Akibatnya, warga yang melalui pintu gerbang itu, terutama dari warga jalan Wadi, Aqabah Khalidiah, Aqabah Saraya, Bab Al-Hadid, dan pedagangan di pasar Qatahanin mengalami penderitaan.

Saksi mata menegaskan, dua malam lalu terjadi bentrokan antara penjaga masjid Al-Aqsha dan pasukan Israel yang secara paksa menutup pasar Qathanin sesaat sebelum shalat Tarawih usai. Tindakan Israel ini melanggar intruksi dari pejabat wakaf Palestina.

Tindakan pengekangan Israel terhadap jamaah shalat di masjid Al-Aqsha ini dilakukan pada saat mereka juga melarang jamaah melakukan itikaf dan meramaikan malam-malam Ramadhan dalam rangka memberikan “cap yahudi” kepada kota Al-Quds dan yahudisasi terhadap kota suci ini. (bn-bsyr/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • jeffry zain

    Tindakan regim yahudi di Masjidil Aqsa dibulan ramadhan al mubarak wajib ditentang habis2an oleh rakyat palestine dan warga arab. Warga islam dunia wajar berjihad bersama membebaskan Palestine secara total. Ummah sewajarnya bersatu dibawah panji2 Allah SWT dengan perjuangan jihad yang suci. Israel sejak lebih 60 tahun berada di kedudukan yang kukuh disebabkan dokongan dan sokongan Amerika, negara2 barat dan para pemimpin arab yang rakus, bermuka-muka dan mementingkan diri. Telah tiba masanya…

  • mau gmna lge,msyrakat dunia islam tdk dpt berbuat bx krna lmah dri sgla hal

  • Rizky Ikhwan

    Bisa! Ummat Islam bs berbuat! caranya dgn memboikot produk2 mereka. Mulai dari Pasta Gigi dst. Apabila msh ada ketergantungan trhdp bbrp produk seperti Google, Yahoo, Laptop, dsb, maka wajiblah hukumnya u meminimalisirnya. Insya Allah

Lihat Juga

Atlet asal Mesir, Islam El Shehaby (biru), menolak berjabat tangan dengan atlet Israel, Or Sasson (putih) setelah pertandingan Judo 100 kg di Olimpiade Rio 2016 pada tanggal 12 Agustus 2016. (edition.cnn.com)

Gaung Boikot Israel dari Olimpiade Rio de Janeiro