Home / Berita / Imam Al Aqsha Ceramah di Unila

Imam Al Aqsha Ceramah di Unila

dakwatuna.com – Bandarlampung. Syeikh Prof Dr Muhammad Mahmud Shiyam, Imam Masjid Al Aqsha, Palestina memberikan ceramah di Masjid Al Wasi`I Universitas Lampung (unila).

Anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al Wasi`I, Mustofa Habi Hamid, di Bandarlampung, Senin mengatakan kedatangan Syeikh tersebut untuk kedua kalinya di Unila guna bersilahturahmi serta memberi ceramah dan motivasi kepada para pemuda di Lampung.

Kedatangannya ke Indonesia khususnya ke Unila merupakan bentuk apresiasi dirinya sebagai orang asli Palestina yang melihat gigihnya perjuangan salah satu alumni Unila.

Alumni Unila tersebut adalah Nur Ikhwan Abadi, mahasiswa Unila lulusan Jurusan Teknik Sipil Unila tahun 2003.

Nur menjadi relawan satu-satunya dari Indonesia di Gaza, Palestina, dan juga telah membantu menjadi salah satu pelopor pembangun rumah sakit di Gaza, Palestina.

Dalam ceramahnya, dia menggambarkan bagaimana pemuda di Palestina begitu gigih untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina, dan membebaskan Masjid Al Aqsha.

Syeikh Mahmud juga mengatakan agar masa muda di pergunakan secara sebaiknya karena akan dimintai pertanggungjawabanya.

Karena masa muda adalah saat yang paling tepat untuk merealisasikan Al-Quran dalam kehidupan.

Dirinya menjelaskan apa yang menyebabkan pemuda Palestina selalu berjuang mempertahankan Islam dan Wilayah mereka.

Sebab pertama karena mereka iman mereka kepada Allah SWT, Yang kedua karena rapatnya barisan diantara mereka yang menyebabkan mereka selalu bersatu.

Ketiga karena mereka selalu sabar dalam menghadapi cobaan, dan keempat karena mereka selalu berdoa kepada Allah SWT.

Dia juga mengatakan berjuang dalam Islam tidak hanya saat berada di medan perang, tetapi juga saat belajar dan mengamalkan ilmu yang di dapat.

Kedatangan Syeikh Mahmud kali ini ke Unila berkat kerjasama antara Pondok Pesantren Al Fatah, Natar, Lampung Selatan dengan BPH Masjid Al Wasi`I.

Ceramahnya kali ini juga dihadiri oleh para santri Pondok Pesantren Al Fatah, Natar, Lampung Selatan. (ANT-245/B010/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Agus Pitoyo

    Aww. usul ustad, jika ada taujih ustad-ustad dakwatuna yg berdurasi 7 menit bisa disebarluaskan di facebook/ twiter agar dakwah bisa lebih meluas lagi..karena para pengguna facebook dan twiter semakin banyak dan islam bs lebih tersebar. Wassalam.

Lihat Juga

Masjid Al-Ibrahimi di Hebron Palestina. (repulika.co.id)

Masjid Al-Ibrahimi di Palestina Terancam Yahudisasi Israel