Home / Berita / Bloomberg: Menyedihkan Bila Rencana Bangun Masjid Ground Zero Diblokir

Bloomberg: Menyedihkan Bila Rencana Bangun Masjid Ground Zero Diblokir

dakwatuna.comWalikota New York Michael Bloomberg mengatakan, akan menjadi “hari menyedihkan untuk Amerika” apabila penentang memblokir rencana pembangunan masjid di dekat lokasi serangan teroris 11 September di kawasan Manhattan, New York.

Bloomberg mengatakan dalam sebuah konferensi pers Senin bahwa pemerintah seharusnya tidak campur tangan dalam masalah agama. Ia mengatakan, menghentikan pembangunan masjid dan pusat masyarakat hanya karena lokasinya dua blok dari tempat di mana “kebebasan diserang” akan merupakan hari menyedihkan bagi seluruh negara.

Walikota Bloomberg dan pihak-pihak yang mendukung pembangunan pusat itu mengatakan, hal ini akan menjembatani perbedaan pendapat antara pihak Barat dan dunia Muslim.

Pihak Republik yang beroposisi mengecam Presiden Obama karena komentarnya yang mendukung hak pengembang untuk melaksanakan rencana pembangunan masjid yang kontroversial itu.

Senator John Cornyn hari Minggu mengatakan, “kurang bijaksana” untuk membangun sebuah masjid di dekat lokasi dimana lebih dari 2.600 orang tewas. Ia mengatakan Obama “terkucil dari sebagian besar Amerika” karena dukungan presiden bagi pembangunan pusat itu.

Hari Sabtu, Presiden Obama mengatakan ia mendukung hak warga Muslim untuk membangun sebuah tempat beribadah dan pusat masyarakat di sebuah properti swasta di New York, tetapi ia tidak mau berkomentar apakah hal itu bijak atau tidak. (Krisman Purwoko/voa/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Kelu Lidah di Lelantai Haramain