Home / Berita / Bank Syariah Pertama Segera Lahir di Maladewa

Bank Syariah Pertama Segera Lahir di Maladewa

dakwatuna.com – Male. Otoritas Moneter Maladewa memberikan izin bagi Maldives Islamic Bank Private Limited (MIB) untuk mendirikan bank syariah pertama di negara itu. Dalam laman resmi otoritas disebutkan Otoritas Moneter Maladewa memberikan izin kepada MIB untuk memulai bisnis perbankan syariah di Maladewa yang secara resmi dapat mulai dilakukan pada 2 Agustus 2010.

Seorang ofisial di Otoritas Moneter Maladewa mengatakan, bank syariah tersebut dapat didirkan di bawah ketentuan bank komersial yang ada saat ini. ”Peraturan ini cocok untuk setiap jenis bank. Tapi kami sedang menyusun peraturan khusus bagi bank-bank syariah sebelum pembentukan pertama,” katanya, sebagaimana dikutip laman Haveeru, Senin (9/8).

Managing Director MIB, Haaroon Harish, mengatakan pihaknya akan mendirikan bank syariah tersebut pada akhir 2011. ”Kami berharap bahwa bank tersebut akan didirikan dalam enam bulan ke depan sesuai dengan peraturan Otoritas Moneter Maladewa,” katanya.

MIB yang akan menjadi bank syariah pertama di negara dengan populasi sekitar 300 ribu jiwa ini, mulai dirumuskan oleh pemerintah bekerja sama dengan Islamic Corporation for the Development of Private Sector (ICD) pada 1 April 2010. Sebelumnya pemerintah dan ICD menandatangani perjanjian pada tanggal 4 Oktober 2009 dan telah sepakat dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada 12 April 2007. (Budi Raharjo/Yogie Respati/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (blogcheps.wordpress.com)

Angin Segar Investasi Syariah