Home / Berita / Rilis Pers / PKS Jakarta Luncurkan Program Ta’awun Iqtishody

PKS Jakarta Luncurkan Program Ta’awun Iqtishody

Program Taawun Iqtishody PKS Jakarta (Rilis)
Program Taawun Iqtishody PKS Jakarta (Rilis)

dakwatuna.com – Jakarta. Di tahun 2010 ini,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah meluncurkan program Ta’awun Iqtishodiy (TI) atau yang lebih dikenal dengan istilah Bantuan Ekonomi. TI sendiri ditujukan untuk para kader PKS DKI Jakarta. Ada 4 jenis kegiatan dalam Program Ta’awun Iqtishodiy yang telah dan masih berjalan sejauh ini. Pertama, bantuan ilmu dan keterampilan, bantuan pendidikan dan kesehatan, bantuan kebutuhan rumah tangga dan bantuan pemberdayaan ekonomi kader. Program ini dilaksanakan diakhir bulan Juli 2010 lalu.

Tujuan dari program TI ini akan menjadi stimulus untuk meningkatkan ruh dan amal ta’awun (saling memberi) diantara  anggota inti partai dakwah dan warga Jakarta. Sambutan para kader yang luar biasa akan program TI tersebut, membuat para pengurus DPW PKS DKI Jakarta berharap agar program TI ini dapat menjadi pilot project, sehingga dapat terus berjalan dimasa pengurusan mendatang. Salah satu dari program TI yang sudah dilaksanakan yaitu Pelatihan wirausaha UKM yang diikuti oleh ratusan kader yang berasal dari 5 wilayah DKI Jakarta dalam dua seri pelatihan.

Dalam hal bantuan pendidikan, sekitar 500 orang putra-putri kader yang direkomendasikan oleh Ketua Unit Pembinaan di masing-masing level struktur partai kecamatan (DPC), telah menerima bantuan dana pendidikan. Selanjutnya, akan menyusul kegiatan-kegiatan lain seperti Seminar Perencanaan Keuangan Keluarga, Gerakan Menabung di BMS (Baitul Maal Sejahtera), bantuan permodalan untuk usaha Ramadhan dan Lebaran, penjualan daging dan sembako murah untuk warga Jakarta, bingkisan Idul Fitri bagi kader yang membutuhkan, serta kegiatan ta’awun lainnya.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Ir. H. Triwisaksana, M.Sc dalam himbauannya menyampaikan bahwa selain bersumber dari struktur partai, ta’awun juga dapat berasal dari para kader yang berkecukupan. Ta’awun tersebut bisa dijalankan di tingkat grup pembinaan kader, DPRa, DPC, atau tingkatan struktur lainnya, saat ini dan di saat-saat mendatang. Mungkin pula di periode mendatang kita dapat membentuk semacam Dompet Dana Ta’awun bagi anggota partai agar selalu memberi dan  berbagi. (rilis)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,53 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Dukungan mahasiswa Se-Jakarta pada hari Sumpah Pemuda (28/10/2016) di Buperta Ragunan. (@jeehadielbanna)

Mahasiswa Beri Dukungan untuk Anies Baswedan