Home / Berita / “Bank Syariah Lebih Unggul dari Bank Konvesional”

“Bank Syariah Lebih Unggul dari Bank Konvesional”

dakwatuna.com – Jakarta. Kinerja bank syariah saat ini menunjukkan perkembangan signifikan, bahkan bisa dikatakan lebiih unggul dari kinerja bank konvensional.

“Prestasi mereka saat ini bisa dikatakan mengungguli kinerja perbankan konvensional yang sekarang mengalami pertumbuhan melambat,” kata anggota DPR Fraksi PKS Sohibul Iman, saat ditemui wartawan seusai acara Islamic Festival and Halal Expo 2010, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/8/2010).

Menurut dia, pertumbuhan aset perbankan konvensional melambat pada periode ini menjadi sekira 0,03 persen. Sayangnya ia tidak menyebutkan berapa angka pertumbuhan aset perbankan syariah.

Sementara itu, kata dia, kondisi perbankan syariah saat ini lebih baik dibandingkan selama Maret 2009 yang mengalami penuurunan. Mengenai tren pertumbuhan saat ini, tambah dia, terlihat dari penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang dikumpulkan oleh perbankan syariah, baik secara bulanan maupun tahunan.

“Kondisi tersebut, kami yakini sebagai meningkatnya animo masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan syariah,” pungkasnya.(wdi/oz)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (financialounge.com)

Bank Syariah Harus Optimalkan Fintech