Home / Berita / Polda Metro Jaya: Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup

Polda Metro Jaya: Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup

dakwatuna.comTempat hiburan malam diwajibkan tutup selama ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hal tersebut ditegaskan Polda Metro Jaya lewat juru bicaranya, Kombes Pol Boy Rafli Amar.

”Sesuai dengan peraturan pemerintah daerah, tempat hiburan malam harus tutup selama pelaksanaan ibadah puasa. Polisi bersama pemda akan mengawasi pelaksanaan aturan tersebut,” ujar Boy kepada sejumlah wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/8).

Menurut Boy, wewenang utama terletak pada pemerintah daerah. Polisi, lanjutnya, akan memberikan bantuan, terutama dalam kegiatan penertiban.

Boy menambahkan, semua wewenang penertiban telah diatur dalam undang-undang. Karenanya, pihak kepolisian tidak mentoleransi adanya aksi main hakim sendiri yang dilakukan organisasi dan kelompok masyarakat. ”Semua telah diatur dalam undang-undang. Yang berwenang untuk melakukan penertiban hanyalah pemda, dalam hal ini Satpol PP dan polisi. Kami harus hargai dan percaya pada aparat penertiban,” jelasnya.

Terkait rencana Satpol PP menggandeng ormas dalam kegiatan penertiban, Boy mengaku pihaknya belum mendapat informasi. “Terus terang, kami belum diberi pemberitahuan. Yang jelas, Satpol PP memiliki wewenang yang telah ditetapkan undang-undang,” tandasnya. (Endro Yuwanto/Abdullah Sammy/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Permen yang diberikan ke siswa SDN Pinangsia Tamansari, Jakbar. (detik.com)

Sejumlah Siswa SD Keracunan Permen dari Orang Tak Dikenal