Home / Berita / Pimpinan ESQ: Indonesia Emas 2020 Harapkan Korupsi Berkurang

Pimpinan ESQ: Indonesia Emas 2020 Harapkan Korupsi Berkurang

dakwatuna.com – Jakarta. Pimpinan ESQ Ary Ginanjar Agustin mengajak Korpri di lingkungan parlemen memperhatikan budi mulia diantaranya sikap jujur, dengan menjaga kejujuran bisa mencapai Indonesia emas 2020 dengan harapan korupsi di Indonesia bisa berkurang dan hilang.

“Hal itu perlu ditekankan, sebab bila semua aparat di lembaga negara mendalami sifat jujur tersebut, maka Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera,” katanya dalam acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1431 H/2010 H di lingkungan Korpri Unit Nasional Setjen MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu (4/8).

Dalam setiap kali pelatihan ESQ, dia selalu menekankan sifat jujur, hal itu perlu mengingat kondisi bangsa sulit bangkit karena rendahnya kejujuran dari semua sektor baik eksekutuf, legislatif maupun yudikatif.

Karena hingga saat ini pihaknya telah melakukan pelatihan dan menghasilkan hampir satu juta alumni yang tersebar di 32 provinsi, dan hampir semua lembaga negara, perusahaan negara, swasta dan pendidikan.

”Bahkan pelatihan juga telah dilaksanakan di berbagai negara, dan kami mengharapkan pelatihan yang tidak ada motif apapun, karena kita independen dan tidak terikat dengan partai politik manapun,” katanya.

Jadi pelatihan ini benar-benar untuk membangun akhlak mulia dengan menciptakan manusia seutuhnya, bukan hanya sekedar mengejar materi, tapi harus seimbang dengan spritual.

Sementara itu, anggota DPD RI, AM Fatwa, mengatakan, pelatihan ESQ sangat menyentuh hati yang paling dalam, jadi dengan itu diharapkan para peserta bisa menanamkan kejujuran dan itu diharapkan menjadi pandangan hidup.

Karena pelatihan itu melakukan tiga keseimbangan dengan memperdalam kecerdasan, emosional dan spritual, hal itu merupakan upaya dalam menciptakan hidup tidak hanya memperhatikan materi saja. ”Kondisi seperti inilah yang kita peroleh, orang tidak peduli itu baik atau tidak, itu melanggar hukum atau tidak tapi yang penting mendapatkan materi,” katanya.

Namun itu apakah bisa dicapai, tentu tergantung manusianya, kalau segala upaya penyentuhan nurani tidak juga berhasil, apa lagi yang harus dilakukan.

Menurut Ketua Panitia Isra Mi’raj, Suratno, peringatan Isra Mi’raj kali ini merupakan gabungan dari tiga lembaga Korpri Sekretariat Jenderal yaitu Setjen MPR/DPR dan DPD RI, dan melalui kegiatan itu diharapkan akan dapat terjalin silaturahmi yang lebih akrab di antara ketiga lembaga tersebut. (mf/toeb/kominfo)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tontowi/Liliyana maju kepartai Final Bulutangkis Olimpiade 2016 Brasil setelah mengalahkan pasangan Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei. (sindonews.com)

Maju ke Final Bulutangkis Olimpiade, Tontowi/Liliyana jadi Satu-satunya Wakil Indonesia