Topic
Home / Berita / 20 NGO Dorong Uni Eropa Bebaskan Gaza

20 NGO Dorong Uni Eropa Bebaskan Gaza

dakwatuna.com – Brussels, Sebanyak 20 Organisasi Non Pemerintah (NGO) meminta Uni Eropa bekerja membebaskan blockade Zionis yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza selama empat tahun berturut-turut secara penuh, tidak hanya melonggarkan saja. Itu bila Uni Eropa benar-benar ingin membantu ekonomi Gaza bangkit dan mengizinkan penduduk membangun kembali hidup mereka.

20 NGO ini menyatakan, dalam surat yang disampaikan kepada para menlu Eropa dan Menlu Uni Eropa Kathrin Ashton, bahwa klaim Zionis tentang pelonggaran blockade tidak mencakup bahan-bahan kebutuhan primer warga di Jalur Gaza yang diblokade. Mereka menyerukan Uni Eropa melakukan tekanan kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan 5 hal utama; menghentikan larangan yang diberlakukan terhadap ekspor dari Gaza, mengizinkan aktifitas orang dari dan ke Jalur Gaza, menjamin efektifitas dan kemampuan daya tamping yang dibutuhkan pada perlintasan-perlintasan perbatasan, mengizinkan masuknya bahan bangunan untuk sektor khusus, dan mengizinkan masuk ke lahan pertanian dan kawasan penangkapan ikan di Gaza.

Di antara NGO yang menandatangani surat adalah komisi HAM internasional, organisasi Amnesty internasional, The Islamic Relief di Perancis dan Dewan Pengungsi Norwegia. (asw/ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization