Home / Berita / Yaman Siapkan Kapal Ke Gaza

Yaman Siapkan Kapal Ke Gaza

dakwatuna.com – Shana, Aliran kanan Yaman telah mengumpulkan sumbangan-sumbangan dari berbagai pihak untuk mengirimkan empat kapal bantuan kemanusiaan ke Gaza. Secara resmi kemarin diadakan acara pengumpulan dana yang diikuti sejumlah aleg Yaman komisi pertahanan dan keamanan.

Ide pengiriman kapal ini berawal dai usulan Syaikh Abdul Majid Al-Zindani dalam aksi solidaritas yang digelar kemarin di Shana, sebagai bentuk solidaritas terhadap kapal Freedom Flotilla yang diserang Zionis.

Dalam pernyataanya di situs Al-Jazeera.net Aleg Yaman, Muhammad Hazmi yang juga ikut dalam rombongan flotilla dan ditangkap pemerintah Israel mengatakan, “Sejak kami dipulangkan ke Shana dan bertemu dengan presiden Shaleh, kami mengusulkan bila pemerintah Yaman mengirimkan kapal sendiri untuk menembus blockade Gaza. Sementara itu, badan rakyat Palestina untuk solidaritas rakyat Palestina sangat bersemangat untuk melakukan tugas ini.

Kesamaan Sikap

Ternyata niat pemerintah resmi bersambut dengan sikap rakyat Yaman secara umum. Mereka mengatakan, masalah Palestina adalah masalah bersama termasuk seluruh masyarakat Yaman. Oleh karena itu, kita melihat sikap rakyat Yaman bertemu dengan sikap pemerintahnya. Mereka mendukung masalah Palestina dan hak perlawanan, berikut hak kembali, Palestina merdeka dan pendirian negara dengan ibukota Al-Quds. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jalur Gaza. (Islammemo.cc)

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza